Bantuan Langsung Tunai “BLT” Desa Banyumas Rampung Sebelum Lebaran 2020

0
31

SAMPANG, radar-x.net – Kepala Desa Banyumas Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang Jawa Timur pastikan pencairan Dana Bantuan dari Pemerintah yang berupa Bantuan Langsung Tunai “BLT” untuk Masyarakat yang terdampak Corona Virus Desease 2019 akan rampung sebelum lebaran, bahkan bisa dipastikan pada Kamis kemarin 21 Mei 2020 semua keluarga penerima manfaat (KPM) sudah menerima haknya yang bersumber dari Dana Desa (DD) tersebut untuk tahap pertamanya.

Hal ini dinyatakan Kepala Desa Banyuamas Sampang Jawa Timur Mamang Edi S. Saat ditemui oleh awak media di kediamannya. Sabtu 23/05/2020.

Kepala Desa Banyumas Mamang Edi S. Penyampaikan, bahwa jumlah (KPM) yang sudah terdata oleh tim Covid-19 yaitu sebanyak 194 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan BLT tersebut.

“Adapun KPM yang sudah valid didata adalah merupakan hasil dari verifikasi dari Semua perangkat desa dan kepala dusun (kasun). yang mana beberapa waktu yang lalu telah dilakukan pendataan oleh para perangkat desa ke setiap dusun yang ada di Desa Banyumas Sampang Jawa Timur.” Paparnya

“Kami sudah pastikan bahwa dana bantuan tersebuat akan bisa diambil sebelum hari raya Idul Fitri 2020, dan Kami yakin kalau dana bantuan itu akan sangat dibutuhkan untuk menyambut lebaran 2020 ini.” Imbuh Mamang.

Sementara Sekretaris Desa Banyumas Munawwar menegaskan, “BLT” yang bersumber dari Dana Desa (DD) yang telah dicairkan dan dibagikan kepada masyarakat setempat, dan pencairannya pun harus dilakukan dengan maksimal serta melalui psycal distancyng mengingat saat sedang dalam pandemi wabah Covid-19.

“BLT tersebut disegerakan dalam pencairannya, karena Mastarakat sangat membutuhkan untuk kebutuhan menjelang Idul Fitri.” Ujuarnya.

Dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut berlangsung dirumah Kepala Desa Banyumas dan dihadiri oleh beberapa petugas dari kecamatan, Babinsa dan Babinkamtibnas dan juga Jajaran Pemerintah Desa Banyumas yang ikut menyaksikan proses penyaluran Bantuan tersebut. (MK/F4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.