Babinsa Koramil 0822/08 Grujugan Membagikan Beras Zakat Fitra Di Desa Kabuaran

0
58

BONDOWOSO, radar-x.net – Menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1441 H/ 2020 M. Babinsa Ds. Kabuaran Serda Amin Tohari melaksanakan pembagian Zakat Fitra kepada Fakir Miskin, anak yatim piatu dan kaum duafa pada warga binaannya.

Pada kesempatan itu Kapten Chb Aliyil Abror selaku Danramil 0822/08Grujugan juga menerangkan bahwa zakat fitrah adalah merupakan suatu kewajiban bagi umat Islam. Zakat yang tergolong ibadah Ijtimaiyah yakni ibadah kemasyarakat. Namun untuk zakat fitrah itu sendiri tujuannya ada dua yaitu untuk membersihkan diri dari dosa dan harta yang tidak halal.

Pembagian Zakat Fitra ini para Babinsa mengantar ke rumah – rumah warga dan selalu menerapkan Physical distancing/ Jaga Jarak upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid 19. Kegiatan pembagian zakat fitrah oleh Koramil yang berlangsung setiap tahun ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga sekitar Makoramil. Sehingga akan timbul kesan positif dari masyarakat,agar bisa membantu tugas tugas Babinsa di wilayah.

Diharapkan dengan di bagikannya zakat fitrah kali ini, bisa membantu meringankan beban kebutuhan bagi mereka yang kurang mampu atau fakir miskin terutama saat menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, yang bersamaan dengan bencana pandemic Covid 19.

Baca Juga:  Peduli Covid-19, Kodim Bersama TLCI Chapter Surabaya Gelar Baksos Di Wilayah Cermee

Dengan demikian dapat memberikan manfaat dan terjalinnya kerjasama antara masyarakat dengan aparat Teritorial khususnya Babinsa. Sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Tegas Danramil 08 Grujugan Kapten chb Aliyil abror. (Nusul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.