Babinsa Koramil 0822/08 Grujugan Bersama 3 Pilar Mendampingi Kepala Desa Dalam Pembagian APD Tengki Semprot Covid-19 Untuk Warga Kejawan

0
18

BONDOWOSO, radar-x.net – Kepala Desa Kejawan Bapak Sugianto, S.E. Kec. Grujugan tidak henti – hentinya dalam upaya menangani pencegahan dan pengendalian untuk memutus mata rantai Corona (Covid 19) di wilayahnya. Babinsa ,babinkamtibmas, perangkat Desa dan perwakilan masyarakat yang didukung oleh kepala desa pada penambahan APD mesin semprot, Tandon air dan Vestapel untuk dibagikan pada masyarakat.

Untuk pemerataan dalam penyemprotan disinfektan dan percepat memutus mata rantai Corona (Covid 19) kades kejawan Rabu 13 Mei 2020 menambahkan alat semprot 10 set, Tandon air 5 buah dan Vestapel 5 buah, untuk diberikan pada Ds. Kejawan yang di pertanggung jawabkan pada tiap – tiap ketua RT dan untuk Tandon air serta Vestapel akan di tempatkan di Masjid dan Musholah.

Dari kesiapan alat yang sudah dibagikan ini berharap masyarakat bisa memanfatkan alat ini digunakan untuk rutin penyemprotan disinfektan baik kerumah warga, tempat ibadah, sekolah maupun fasilitas umum. Sehingga dengan mengharap berdoa kepada Allah SWT untuk masyarakat Ds. Kejawan tidak ada yang terpapar Virus Corona ( Covid 19). Tegas Kades kejawan Bapak Sugianto, S.E.

Semangat kades yang muda belia ini disambut baik oleh babinsa kejawan Sertu Sumardi untuk memprakarsai mengajak masyarakat agar bekerjasama dalam penyemprotan untuk pencegahan memutus mata rantai Corona (Covid 19) di wilayah desa kejawan. Babinsa selalu aktif berkoordinasi dengan Babinkamtibmas, Petugas kesehatan desa serta perangkat desa untuk bisa melanjutkan penyemprotan Disinfektan ini secara berkelanjutan sampai wabah covid 19 ini di nyatakan berakhir.

Disela – sela waktu sebelum Pembagian alat APD Babinsa menyempatkan waktu untuk menghimbau dan mengajak kepada masyarakat agar dilakukan pada setiap harinya untuk mencegah virus corona mulai dari diri kita sendiri yaitu dengan cuci tangan pakai sabun, Kurangi ke luar rumah/ mendatangi tempat keramaian, Hindari menggunakan transportsi umum, Jangan berjabat tangan secara langsung , Olahraga teratur, berjemur diri setiap pagi supaya terkena sinar matahari mulai jam 10.00 selama 15 menit dan menggunakan masker agar Ketika batuk dan bersin tidak bertebaran dan apabila mengalami sakit Napas terasa sesak, demam tinggi dan lemas segera periksa ke rumah sakit terdekat. Imbuh babinsa Kejawan ( Nusul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.