AR-ROYA Grebek Ramadhan, Puluhan Yatim dan Duafa Terbantu

0
55

JEMBER, radar-x.net – Dibulan Ramadhan yang manjadi menjadi bulan suci bagi kaum muslim se dunia. Ramadhan kali ini, sangatlah berbeda kaum muslim bukan hanya melawan rasa lapar saat berpuasa namun ditengah badai COVID-19 orang muslim juga bangkit melawan corona dengan berpuasa dan bermunajad kepada Allah SWT.

AR-ROYA adalah sebuah nama yang tidak asing pula bagi ummat muslim, karena kata tersebut mengingatkan kepada bendera Tauhid Rasulullah yaitu “ARRAYAH”. Nama AR-ROYA (Laskar Peduli Yatim dan Duafa), yang dibesut oleh anak muda yang sangat luar biasa tersebut, kiprahnya tidak dapat diragukan lagi baik didunia aktivis, praktisi hukum dan dunia advokasi.

Kegiatan Ar-roya saat menyantuni anak yatim dan duafa.


Seperti yang Ketua AR-ROYA, Subhan Adi Handoko, SH.,MH., sampaikan, “AR-ROYA adalah sebuah organisasi kecil yang dibentuk oleh kawan-kawan semuanya yang mempunyai maksud dan tujuan sama yaitu ber investasi untuk ahirat. AR-ROYA adalah organisasi sosial khususnya kita bergerak untuk anak Yatim dan Duafa. Dan Alhamdulillah kami tiap bulan ada program dan tiap bulan Muharram(1 tahun) itu juga ada.” Katanya, disaat ditemui media ini, Jum’at 22/05/2020 saat sambil santai ngabuburit bersama anaknya di salah satu rumah Yatim di wilayah Sumberjambe, Jember.

Dilanjutkannya, program bulanan kita santuni +_27 anak yatim dan 60 Duafa sembako di desa Sumberjambe, untuk tahunan kita mencover +_60 anak yatim kita berikan kambing satu persatu, 1 anak yatim 1 kambing. Acara tersebut selalu dilaksanakan pada ahir bulan Muharram di Masjid Nurul Muttaqim dusun Semek, Desa/Kec. Sumberjambe. Katanya.

“Semoga didesa-desa yang lain AR-ROYA akan segera terbentuk untuk membantu meringanka beban anak yatim dan kaum duafa, dibulan Ramadhan ini setidaknya kami sudah mendistribusikan bantuan sembako kepada yatim dan duafa pada awal Ramadhan dan pertengahan Ramadhan.” Pungkasnya. (Yono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.