AR-ROYA Desa Randuagung Resmi Terbentuk, Tancap Gas Santuni Yatim dan Duafa

0
221

Jember, radar-x.net – Dibulan yang penuh hikmah, yang mana dalam bulan tersebut adalah bulan penuh ampunan bagi umat muslim. Tidak mau ketinggalan bulan tersebut, warga desa Randuagung yang di mobilisasi oleh +_ 10 tokoh pemuda, terpanggil dengan adanya kaum duafa dan anak yatim yang betul-betul butuh uluran tangan dari masyarakat.

Rapat pembentukan AR-ROYA desa Randuagung yang dihadiri ketua Yayasan Arroya, Subhan Adi Handoko, SH.,MH.

Terbentuknya AR-ROYA didesa Randuagung, tepatnya dirumah tokoh pemuda yaitu, Erfan (35), Tanggal 15/05/2020, bulan Ramadhan Pukul 20.00 WIB, usai sholat teraweh. Di perkumpulan tersebut, hadir perwakilan tokoh pemuda tiap dusun di desa Randuagung. Disepakati bersama dengan kepengurusan ketua Saiful Rahmatullah(Ipong), Sekretaris Erfan, dan Bendahara Bambang Supriyadi. Hasil dari perkumpulan tersebut, AR-ROYA desa Randuagung langsung tancap gas galang dana dan membentuk donatur rutin tiap bulan.

Pantauan media ini, hadir dalam pembentukan AR-ROYA desa Randuagung adalah pendiri Yayasan Ar-roya, Subhan Adi Handoko, SH.MH., yang juga sebagai ketua Yayasan AR-ROYA.

Seperti yang disampai Ketua Korcab(Kordinator Cabang) Ar-roya desa Randuagung, Iponk, “Alhamdulilah, kami bisa membentuk Arroya didesa kami ini, besar harapan kita semua untuk meringankan beban anak yatim dan kaum duafa yang tidak tersentuh oleh bantuan pemerintah seperti PKH dan BPNT. Di bulan Ramadhan tepatnya pada tanggal 19 Mei 2020 kami(Ar-roya) sudah mendistribusikan bantuan berupa beras 5Kg kepada +_ 20 Anak Yatim dan +_ 30 kaum duafa didesa Randuagung. Dana yang kami dapat murni hasil swadaya dari para donatur dan hasil iuran pengurus Ar-roya.” Katanya, Minggu 24/05/2020, usai sholat Idul Fitrih di Masjid Randuagung.

Baca Juga:  Bentuk Apresiasi Bakesbangpol Jember Menjaga Keutuhan NKRI

Ditambahkan oleh Sekretaris Ar-roya, Erfan, “kami terus menggalang donatur, karena target kami program santunan beras tersebut rutin tiap bulan seperti hasil kesepakatan bersama, kami membuka lebar-lebar kepada siapa saja yang mau menjadi donatur rutin Ar-roya, dan Inss Allah jika Allah mengizinkan, bulan Muharram ini kami akan melakukan santunan kambing kepada anak Yatim meniru Ar-roya tingkat pusat,” sambungnya.

“Ini adalah murni kegiatan sosial, tidak ada embel-embel politik, dll. Karena kami membentuk Ar-roya didesa kami, kami sangat tertarik dengan kegiatan sosial yang dilakukan yayasan AR-ROYA tingkat pusat yaitu di Sumberjambe yang kegiatannya rutin tiap bulan. Dan ada kegiatan tahunan yaitu santunan kambing kepada anak yatim, sungguh sangat luar biasa.” Tandasnya. (Zen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.