4 Jembatan di Kecamatan Permata Bener Meriah Putus, 2 Kampung Terisolir

0
61

BENER MERIAH, radar-x.net – Empat jembatan di Kecamatan Permata di Kabupaten Bener Meriah terputus akibat dibawa banjir. Warga kecamatan Permata yang berhasil di hubungi memberi penjelasan ada 4 jembatan yang terputus total.

Pani warga Tawar Bengi yang juga pemilik lahan peternakan ikan menjelaskan, bahwa ada dua jembatan yang tidak bisa dilalui lagi, satu Jembatan Bakongan dan satu lagi Jembatan menuju Desa Timur Jaya.

Pani menambahkan peternakan ikan yang dia miliki habis dibawa banjir. “Mau gimana lagi ini sudah terjadi,” ujar Pani, Rabu 13 Mei 2020.

Sementara, warga lainnya Kamarullah yang juga warga Permata menjelaskan ada dua Jembatan ikut terputus yaitu Jembatan Kala Tenang yang menghubungkan antara kampung Pantan Tengah dengan Desa Peking.

Selain itu kedua warga Permata ini juga menjelaskan, banyak longsoran yang terjadi. “Sepanjang dari Bakongan sampai Timur Jaya kita disuguhi longsoran tanah dan itu bisa dilihat dari jauhan,” ujar kedua warga Permata ini.

Akibat terputusnya kedua Jembatan ini, mengakibatkan dusun bagian dari Kampung Bakongan terisolir, demikian juga dengan dusun di Kampung Peking, sementara itu warga dari Kampung Timur Jaya harus memutar arah yang sangat jauh.

Baca Juga:  Daerah Wonoboyo Longsor

Keempat Jembatan yang putus ini adalah Jembatan utama penghubung yang selalu dilintasi warga desa tersebut. (Myr Pur Muhd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.