114 Bal Daun Ganja Dengan Berat 115 Kg Berhasil Diamankan Polsek Pancur Batu

0
123

PANCUR BATU, radar-x.net – Lagi-lagi Reskrim Polsek Pancur Batu dengan seriusnya membasmi peredaran gelap Narkoba. Kini telah mengamankan 2 (dua) orang tersangka diduga kasus Narkotika Jenis Daun Ganja Kering.

Tepatnya Kamis 14 Mei 2020 sekira pukul 01.30 Wib di Jalan Gaperta Gg. Yayasan Helvetia Kota Medan, dua orang tersangka yaitu Irianto Thomas Pagan warga Desa Kuta Cabe Lama Kecamatan Babusalam Kabupaten Aceh Tenggara dan Syamsul Arifin.

Kapolsek Pancur Batu, AKP Dedy Dharma, SH, MH., ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut dan membeberkan kronologisnya.

“Rabu 13 Mei 2020, sekira pukul 23.00 Wib, anggota Reskrim Polsek Pancur Batu mendapat Informasi bahwa akan adanya melintas 1(satu) unit Mobil Mitsubishi L 300 Warna Hitam yang di duga membawa Daun Ganja Kering dari daerah Lau Baleng Kab. Tanah Karo berbatasan dengan Kota Cane (Aceh Tenggara) menuju Medan yang akan melintas di Jalan Letjen Jamin Ginting depan Polsek Pancur Batu,” ungkap Dedy Dharma.

Dedy menjelaskan, dengan reaksi cepat Reskrim Polsek Pancur Batu dan anggota lainnya melakukan pengintaian menunggu Mobil L 300 yang di infokan tersebut sekira pukul 24.00 Wib, diketahui ada melintas 1(satu) unit mobil L 300 warna hitam sesuai dengan ciri-ciri yang diinfokan, namun tidak sempat dihentikan.

Baca Juga:  KH Abdul Basid: Pemerintah Harus Banting Setir Terkait BLT Di Desa Napo Laok

Kemudian, lanjutnya. Reskrim Polsek Pancur Batu dan anggota lainnya melakukan pengejaran sehingga pada akhirnya berhasil mengamankan pelaku dan BB di TKP ketika berhenti hendak menurunkan BB tersebut dari mobil, lalu membawa pelaku dan BB ke Polsek Pancur Batu untuk di mintai keterangan lebih lanjut.

“Polsek Pancur Batu kini mengamankan barang bukti berupa 1(satu) Unit Mobil Mitsubishi L 300 Warna Hitam, Nomor Polisi BL 8450 HB, 114 (seratus empat belas) Bal Daun Ganja Kering dengan berat 115Kg, terdiri dari 113 bal ukuran 1 Kg, dan 1 bal ukuran 2 KG, 1(satu) Unit Hand Phone Merk Nokia warna biru,1(satu) Unit Hand Phone Merek Vivo warna Hitam,” pungkas AKP Dedy Dharma, yang getol terus membasmi peredaran gelap Narkoba di Wilayah Hukum Polsek Pancur Batu. (Mulya Koto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.