Peduli Wabah Corona, KUD Fajar Bagorejo Gandeng Forum KUD Jember Bagi-bagi Masker Gratis

2
126

JEMBER. Radar-x.net – Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona (COVID-19), pemerintah telah mewajibkan penggunaan masker bagi masyarakat ketika beraktivitas di luar rumah. Merespon hal tersebut, KUD Fajar Desa Bagorejo Kecamatan Gumukmas bagi-bagi masker gratis.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami dari KUD dan Forum KUD Kabupaten Jember atas wabah virus corona yang menghantui Indonesia. Hari ini kami membagikan 200 masker gratis kepada masyarakat guna untuk memutus mata rantai pencegahan Covid-19,” kata Ketua
KUD Fajar, Ade Endang Sutisna disela-sela pembagian masker, 20/04/2020.

Bakti sosial ini, kata Ade, niatkan saling membantu sesama, mengingat masih banyak warga yang tidak menggunakan masker. “Kami prihatin melihat hal itu. Pembagian masker ini kepada masyarakat yang melintas di Jln Raya Sukarno Hatta Gumukmas yang juga merupakan jalur lintas Selatan,” Jelas Ade.

Sementara, Indah Sosilowati sebagai Koordinator yang juga Karyawan KUD Rukun Jaya Rambipuji menjelaskan, bahwa aksi dari satuan Lembaga ini diharapkan bisa menularkan kepada yang lain agar bisa berbagi bersama dan saling bantu membantu. Karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam pencegahan Covid-19.

Baca Juga:  Pemerintah Desa Bulak Kidul Bagikan BPNT

Pihaknya berharap agar masyarakat ikut andil dalam pencegahan memutus mata rantai Covid-19 ini, agar kita bisa beraktifitas seperti semula mengingat beberapa hari lagi memasuki bulan suci Ramadhan.

“Bhakti sosial ini akan terus kami dilakukan ditempat berbeda, ada beberapa titik keramaian yang akan ditempati pelaksanaan bagi-bagi masker gratis, besok akan kita laksanakan di Wuluhan dan Rowotamtu.” Jelas Indah yang juga Bendahara Forum KUD Kabupaten Jember ini.

Disamping itu, AKP. Kusnoto Kapolsek Gumukmas juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu ikut berpartisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan menggunakan masker dan selalu cuci tangan serta menjaga kesehatan.

Aksi pembagian masker di Jl. Raya Sukarno Hatta Gumukmas yang digelar oleh Jajaran KUD Fajar Desa Bagorejo Kecamatan Gumukmas dan Forum KUD Kabupaten Jember juga mendapat dukungan dari Polsek Gumukmas, sehingga pelaksanaan pembagian berlangsung tertib. (Abas)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.