SMKN 1 Sukra Miliki Pembina Pramuka Favorit Tingkat Jabar

INDRAMAYU, radar-x.net – Pramuka merupakan salah satu binaan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar khususnya di Bidang Layanan Kepemudaan. Eksistensi Pramuka di Indonesia tak bisa diragukan, banyak hal yang bisa diraih dari kegiatan kepramukaan ini.

Puspiadi, S.Pd, yang merupakan sosok Pembina Pramuka SMKN 1 Sukra juga sosok Pembina Pramuka yang memiliki Kriteria Pembina Favorit Tingkat Provinsi Jawa Barat Ketika di hubungi radar-x.net usai Pelaksanaan kegiatan perkemahan Terpadu di Bumi perkemahan Curug Leles Sidawangi Kabupaten Majalengka dari 7 – 9 Pebuari 2020 yang diikuti oleh 210 Siswa kelas X. XI. XII yang dibarengi dengan Agenda Pelantikan Ketua dan Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) tahun Pelajaran 2019 – 2020.

Yadi Puspiadi menyatakan, bahwa Pramuka sebagai kegiatan ekstrakurikuler atau pembelajaran luar kurikulum di SMKN 1 Sukra yang berkedudukan di Desa Sumuradem Timur Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat yang sangat tepat untuk mencetak generasi muda yang mempunyai leadership, atau nilai-nilai kepemimpinan yang baik, seperti pendidikan akhlak pun dibangun lewat kegiatan Pramuka, karena Pendidikan karakter, akhlak, ditanamkan lewat kegiatan Pramuka diluar kegiatan, juga harus diamalkan ilmu yang didapat dari Pramuka melalui hubungan silaturahmi yang kokoh dengan masyarakat.

Selain itu, lanjut Yadi Puspiadi juga menyebutkan, bahwa kegiatan Pramuka yang sarat nilal-nilai karakter, tentu sangat wajar bila banyak kalangan berharap gerakan ini mampu mengatasi degradasi moral anak bangsa, termasuk Pemerintah memberikan kepercayaan kepada gerakan Pramuka sebagai organisasi pilihan utama dalam membangun karakter dan pendidikan kepemimpinan bagi generasi penerus Bangsa. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.