Seorang Aktivis LSM Diduga Dianiaya, Ketum Likma Angkat Bicara

7

MAKASSAR, radar-x.net – Seorang aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) asal Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Supriadi Tompo (50) tahun, diduga dianiaya.

Pasalnya, Penganiayaan terhadap Supriadi Tompo terjadi di Jl. Anggrek Kelurahan Empoang, beberapa hari lalu membuat ketua umum DPP Likma Indonesia Geram.

Ketum DPP Likma Indonesia Asrul Arifuddin ke awak media mengatakan, bahwa Pejabat Korup tidak mendapat tempat di Negeri ini dan mereka harus sadar bahwa. “Korupsi Adalah Extra Ordinary Crime” kejahatan yang luar biasa, perlu penanganan Yang luar biasa.” Katanya saat ditemui di warkop transit Jalan Sultan Alauddin Makassar, Rabu 19/02/2020.

Foto: Aktivis Supriadi Tompo(korban), di Kabupaten Jeneponto

Asrul menambahkan, bahwa Kejadian yang menimpa Sahabat kita Aktivis Supriadi Tompo di Kabupaten Jeneponto adalah merupakan Cerminan ketidak dewasaan para pelaku maupun otak di balik penganiyaan itu.

“Dimana beliau adalah masyarakat yang sangat peduli atas pembangunan di Kabupaten Jeneponto.” Ujarnya

“Semoga kejadian tersebut menjadi motivasi bagi Lembaga-Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) semakin bersatu untuk mengawal kebijakan dan pengunaan Anggaran.” Harapnya.

Asrul menambakan, Jika Kejadian Penganiayaan yang dialami Teman Atau sahabat kita ini sudah sangat memprihatinkan dan harus di tindak tegas oleh penegak Hukum khususnya jajaran Polres Jeneponto.

“Ini sudah menunjukkan bahwa kebebasan berpendapat sudah tidak lagi di junjung tinggi di era Demokrasi sekarang ini, Demokrasi adalah mendengarkan suara rakyat dan melaksanakannya”. Cetunya

Ketua DPP Likma Indonesia, Menghimbau kepada teman-teman Aktivis LSM untuk turut mengawal kasus yang menimpa teman kita hingga para pelaku di proses di meja hijau.

“Aparat penegak hukum segera menuntaskan Penegakan hukum ini, sebab ini akan menjadi presedent buruk bagi Pemberantasan tindak pidana korupsi, khususnya di sulawesi Selatan.” Pungkasnya. (Muldani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.