PKBM Cerdas Sejahtera Genjot Pembelajaran Hadapi UNBK Tapel 2019 – 2020

26

INDRAMAYU, radar-x.net – Proses kegiatan belajar mengajar peserta didik yang mengikuti pembelajaran di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Cerdas Sejahtera Desa Sumuradem Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, tahun pelajaran 2019 – 2020 yang diagendakan pad Sabtu dan Minggu cukup antusias diikuti oleh peserta didik paket A.B dan C.

H. Saripin Mulaydi, S.P.di, Kepala Sekolah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Cedas Sejahtera saat dihubungi radar-x.net menjelaskan, di genjotnya Pembelajaran kepada para peserta didik kejar Paket B dan Paket C merupakan upaya dalam rangka menyiapkan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun Pelajaran 2019 – 2020.

“Hal tersebut dilakukan sebagai latihan, agar para peserta didik sebelum menghadapi Simulasi Offline dan simulasi Online serta ke tahapan UNBK, para peserta didik sudah benar-benar mampu mengoperasikan Komputer.” Jelasnya.

Selain itu, Lanjut H. Saripin Mulyadi, dengan di genjotnya Pembelajaran atau pemberian materi UNBK selama2 bulan, dengan sesi latihan mengerjakan Soal-Soal ujian. “Soal-soal dari UNBK formal dan non formal, karena tidak ada bedanya, hanya caranya saja yang berbeda, isi dari pengajaran atau materinya sama.” Pungkasnya. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.