Pelantikan Pengurus Karang Taruna “MAJU DESAKU” Desa Mlaka Berjalan Meriah

24

SAMPANG, radar-x.net – Sebagai wadah bagi para pemuda menuju pemuda yang kreatif, inovatif, dan berperan aktif. Kepala desa Mlaka membentuk dan mengukuhkan pengurus karang taruna “Maju Desaku” desa Mlaka priode 2020-2025 dengan tujuan untuk memberikan bimbingan sosial terhadap para pemuda agar menjadi pemuda yang kreatif dan pemuda harapan bangsa.

Bertempat di halaman kediaman kepala desa Mlaka kecamatan Jrengik kabupaten Sampang Jawa Timur, pelantikan berjalan lancar dan meriah.

Pasalnya, selain dihadiri pengurus karang taruna kabupaten Sampang dan ketua karang taruna kecamatan Jrengik acara dihadiri oleh Forkopimcam jrengik, perangkat desa, tokoh masyarakat setempat, serta anggota karang taruna maju desaku. Minggu, 23/02/2020.

Ketua Karang taruna kabupaten Sampang Moh. Jakfar melalui Wakil Sekretaris 1 Moh. Jamali dalam sambutannya mengatakan, karang taruna merupakan salah satu wadah organisasi kepemudaan yang ada dibawah naungan pemerintah, yang membantu pemerintah dibidang sosial kemanusian melalui Mentri Sosial, Dinas Sosial, dan kesos sesuai dengan tingkatan karang tarunanya.

“Karena teman-teman yang baru dilantik ini ada dan sebagai pengurus desa, maka teman-teman semua adalah sebagai mitra dari pemerintah desa, dan kami berharap semoga pengurus karang taruna maju desaku desa Mlaka senantiasa memberikan kontribusi positif terhadap desa Mlaka tercinta ini.” Harap Jamali.

Ditempat yang sama, ketua karang taruna kecamatan Jrengik Jihaduddin Ansori menuturkan, “kami siap memberikan bimbingan kepada teman-teman karang taruna desa, khususnya karang taruna desa yang ada di wilayah kecamatan Jrengik, baik itu tentang proker maupun sosialolisasi dan penyuluhan”. Tuturnya

Jihad sapaan akrab koordinator karang taruna kecamatan Jrengik menambahkan, “marilah teman-teman, kita buat desa kita maju sesuai dengan nama karang tarunanya menuju desa maju, dan janganlah pernah menilai apa yang kita dapat dari desa kita, tetapi nilailah sejauh mana yang pernah kita berikan pada desa kita”, harapnya.

kepala desa Mlaka kecamatan Jrengik Sampang H. Purnomo.

Sementara kepala desa Mlaka kecamatan Jrengik Sampang H. Purnomo usai pelantikan mengapreaiasikan dan menjelaskan, “ya mas…!, saya sangat bangga pada pemuda-pemudi desa Mlaka ini, dan saya akan terus mensupport segala kegiatan-kegiatan karang taruna maju desaku dan selama kegiatan itu tidak melanggar undang-undang serta kegiatan itu berdampak positif”. Tegasnya

“Saya apresiasikan yang begitu tinggi kepada pengurus karang taruna kebupaten dan kecamatan, karena sudah membimbing serta memberikan motifasi dan arahan kepada pengurus karang taruna “MAJU DESAKU” desa Mlaka.” Imbuh H. Purnomo.

Dalam pelantikan karang taruna tersebut, ditutup dengan sesi dialog interaktif yang dimotori oleh Edy Suyanto pengurus karang taruna kabupaten Sampang. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.