Pelantikan dan Pengukuhan Banser Ranting Batoporo Barat Kedungdung

SAMPANG, radar-x.net – Masyarakat desa Batoporo Barat datangi masjid pondok pesantren Matlabul Ulum, tempat acara Lailatul Ijtima’ dan pelantikan pengurus ranting NU di Desa Batuporo Barat Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang. Rabu, 12/02/20.

Acara pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh, ketua MWC NU Kecamatan Kedundung KH. Mukhlas Fadil hingga pengurus ranting NU kecamatan Kedungdung, ketua beserta anggota GP Ansor dan Banser serta turut hadir Pengurus karang taruna THE BRILLINT Desa Batuporo Barat yang dimeriahkan oleh kelompok hadrah Al-Banjari Al Jakfar Club pimpinan R. Khoirul Fata Az Zubaidy.

Acara ini digelar di Masjid kediaman KH. Zubaidy di pondok pesantren Matlabul Ulum olbe’ dusun Banbalang desa Batuporo Barat kecamatan Kedungdung kabupaten Sampang Jawa Timur.

K. Sufyan Ahmad dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih dan permintaan maaf, kepada semua para undangan dalam acara ijtima dan pengukuhan ranting NU ini. “Semoga menjadi support dan dorongan kepada kami sebagai pengurus ranting serta memberikan motivasi kepada kami, dan permintaan maaf atas hidangan dan fasiltas yang kami sediakan ini, dan hanyalah ini yang bisa kami sediakan, ingin rasanya memeluk gunung namun apalah daya tangan tidak sampai,” ujarnya

Acara tersebut, dilanjutkan dengan pemanggilan pengurus ranting oleh ketua MWC NU kecamatan Kedungdung KH. Mukhlas Fadil yang akan dilantik dan dikukuhkan, untuk dilakukan sumpah dan janji dalam menjalani roda keorganisasian.

Sementara Ketua MWC NU kecamatan Kedungdung KH. Mukhlas Fadil dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan kepengerusan yang baru ini merupakan upaya penataan organisasi di level desa sebelum kepengurusan di tingkat Pimpinan Cabang mengakhiri masa khidmatnya.

“Semoga dengan adanya kepengurusan yang baru ini tidak hanya sekedar nama, tapi harapan bisa memberikan manfaat kepada umat khususnya umat islam sesuai dengan ajaran nabi besar muhammad SAW,” harapnya.

Acara yang begitu meriah itu ditutup dengan pengukuhan dan pelantikan pengurus Banser dengan pembacaan ikrar janji. (UM/MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.