Maraknya Isu Penculikan Anak, Ini Pesan Guru MI Nahdlatul Athfal Gersempal

15

SAMPANG, radar-x.net – Maraknya informasi dan isu tentang penculikan terhadap anak dibawah umur akhi-akhir ini, sehingga meresahkan kenyamanan para murid-murid TK/RA, SD/MI dan SMP sederajat dalam menuntut ilmu dan merasa tidak tenang para orang tua siswa saat anaknya pergi kesekolah.

Pasalnya, banyak rumor yang mengatakan bahkan sempat viral di media sosial bahwa penculikan anak kian marak.

Menanggapi isu demikian, Slamin Gunawan Guru PNS di MI Nahdlatul Athfal Gersempal kecamatan Omben kabupaten Sampang Jawa Timur, berpesan kepada semua murid-muridnya dan kepada para wali murid agar selalu waspada terhadap adanya isu penculikan anak tersebut.
Slamin juga berharap supaya kita semua tetap waspada meskipun itu berita hoax.

“Ya betul mas…! Kita semua para guru MI nahdlatul Athfal Gersempal selalu berpesan kepada semua murid agar tetap terus semangat dalam belajar dan hati-hati saat dalam perjalanan berangkat ke sekolah maupun pulang dari sekolah”. Pesan Slamin Saat dikonfirmasi oleh awak media radar-x. Minggu 16/02/2020.

“Kami juga menghimbau dan berharap kepada semua wali murid, agar selalu waspada dan saat anak-anak keluar rumah diluar jam sekolah,” tambah Slamin.

Fadhilah wali murid dari kelas 1 dan kelas 4 mengatakan, “iya lah…! Saya selaku wali murid tetap waspada dengan adanya isu itu, dan saya sangat berterima kasih kepada para guru MI Nahdlatul Athfal yang sudah memberikan himbauan dan pemantauan terhadap peserta didiknya.

Sementara Kapolsek Omben AKP Asni Yabani melalui Kanit Binmas Polsek Omben Herman Hidayat menjelaskan, “pastilah mas…! Kami selalu waspada terhadap adanya isu tidak sedap itu, walaupun isu penculikan anak itu hoax, kami tetap antisipasi dan waspada”. Jelasnya

Lebih jauh Herman menambahkan, kami bersama tim yang dipimpin oleh bapak kapolsek Omben, selalu mengadakan penyuluhan dan sosialisasi pada sekolah-sekolah agar para siswa mendapat tambahan ilmu dan pengalaman sesuai dengan tema yang kami sampaikan.

Hingga berita ini diturunkan, agar para wali murid dan masyarakat selalu waspada dan turut menciptakan situasi yang tentram, damai dan kondusif. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.