Haul Syekh H Abdul Rahman Silau Laut ke-79, Ustadz Abdul Somad Pulang Kampung

38

BATU BARA, radar-x.net – Memperingati hari haul syekh H. Abdurrahman Silau Laut yang ke-79 ustadz Prof. Dr. Abdul Somad Lc, Ma, membawakan doa penutup surah Yasin yang dibacakan pakciknya syekh H. Ibrahim Ali Silau Laut secara berjamaah di komplek Silau Laut, Minggu, 23/02/2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut, bupati Asahan yang diwakili asisten satu, perwakilan dari Lanal Tanjung Balai Asahan, Dandim 0208 asahan yang mewakili Bataliyon 126 kala cakti yang mewakili, kajari asahan, kapolres yang mewakili tokoh agama tokoh adat dan organisasi ke pemudaan dan seluruh Zuriat Syekh Abdurrahman Silau Laut.

Tak hanya itu, dalam acara tersebut juga hadir wakil bupati Batu Bara kepala bea cukai Sumatra Utara dan para tuan guru dan habaib dari pulau Jawa, Sumatra riau dan negara tetangga thailand wilayah Fathani yang turut serta merayakan hari haul yang di adakan di lokasi komplek Masjid Raya Silau Laut.

Acara pembacaan Yasin yang di mulai pukul 04:00 sampai 06:00 WIB itu, dilanjutkan selesai sholat ibadah Isya’ acara diteruskan dengan pembacaan biografi syekh H Silau Laut oleh pemangku adat syekh H Ibrahim Ali Silau Laut.

Diakhir, acara ditutup dengan tausiah oleh ustadz Abdul Somad yang juga bagian dari keluarga besar zuriat silau laut.

Dalam tausiahnya ia menyampaikan kepada seluruh Zuriat syekh silau laut agar tetap terus menjalin hubungan tali silaturrahim. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.