FKJ Nyatakan Sikap Kasubag Humas Polres Gowa Kelebakan, Kapolres Ambil Alih

GOWA, radar-x.net – Berbagai pertanyaan yang tergabung dalam Forum komunikasi Jurnalis (FKJ) dalam aksi solidaritas yang dilaksanakan tertib dan damai pada Jumat 14 Februari 2020 kemarin disamping mako Polres gowa.

Dalam gerakan aksi FKJ tersebut diterima dengan cara audensce yang di pimpin langsung Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola. Yang mana semestinya humas polres Gowa dalam membangun kemitraan dengan insan pers, harus lebih profesional, dan budayakan, ‘Sipakkatau, Sipakkaiga’ supaya bisa lebih bersinergi, dengan teman Jurnalis yang tergabung dalam Forum komunikasi Jurnalis yang ada di kabupaten Gowa.

Salah satu awak media sebut Indra gunawan sebagai jendral lapangan yang pertanyakan, pada humas polres Gowa, “ketika ingin mengeluarkan Anggota dari grup, komunikasi dulu, jangan sedikit-sedikit, menendang Keluar dari grup,” cetusnya.

“Jangan cuma melihat dari satu sisi, keaktifan Media yang mengangkat rilis pemberitaan pencitraan Jajaran Polres gowa itu sendiri, yang dibanggakan tapi kemitraan putus,” ucapnya.

Lanjut Indra, bahwa humas polres Gowa, masih perlu untuk meningkatkan SDM nya dalam Bersinergi dengan Jurnalis, dengan metode-metode menjalin kerjasama yang baik dan mengedukasi.

“Karena dimana realita yang terjadi sebagian teman-teman media itu banyak menuai kekecewaan, karena kayak di anak tirikan, alias tebang pilih, dan ketika dimana, teman-teman media, tidak aktif mengangkat release dari humas polres Gowa, tanpa ada konfirmasi, langsung dikeluarkan dari grup media polres Gowa,” terang Indra.

Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK. MH., saat dikonfirmasi langsung dengan tatap muka mengatakan, bahwa akan memperbaiki semua kejanggalan yang terjadi di Humas polres Gowa, dengan awak media.

“Mari membangun kemitraan dengan mengutamakan, saling menghargai, dan mengedukasi masyarakat bersama, dan apa yang tidak bisa dikomunikasikan dengan baik,” tutupnya. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.