Drs. H. Achmad Mansur M.Si Melalui Diklat BST-KLM (BP2TL) Kepentingan Nelayan Kecamatan Sukra Dapat Terpenuhi

12

INDRAMAYU, radar-x.net – Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan pentingnya keselamatan pelayaran bagi awak kapal motor tradisional, nelayan Desa Ujunggebang Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, Rabu (12/02/2020) di Aula Kantor Desa Ujunggebang ikuti pelatihan Basic Safety Treaning (BST) Kapal Layar Motor (KLM) yang dibuka oleh kepala Balai Pendidikan, Pelatihan, Transportasi Laut (BP2TL), Capten. Dian Wahdiana, MM.

Drs. H. Achmad Mansur, M.Si, Camat Kecamatan Sukra saat dihubungi radar-x.net menjelaskan, Diklat/Pelatihan Basic Safety Training(BST) Kapal Layar Motor (KLM) yang merupakan Program pemberdayaan masyarakat untuk para Nelayan tradisional Desa Ujunggebang yang diselenggarakan oleh Kementrian Perhubungan yang di inisiasi Direktorat Jendral Perhubungan Laut melalui Badan Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP).

Selain itu, lanjut Drs. H. Achmad Mansur, M.Si, Diklat ini diperuntukan bagi masyarakat yang notabenenya bekerja sebagai Pelaut nelayan kapal tradisional (Kapal Kecil) agar masyarakat nelayan paham akan keselamatan dan kenyamanan pelayaran, yang intimnya memberikan pemahaman untuk keselamatan diatas kapal (Perahu).

“Saya pribadi berharap, dengan diselenggarakannya Program pemberdayaan masyarakat melalui BP2TL ini, dapat memenuhi apa yang menjadi kepentingan nelayan Kecamatan Sukra, Khususnya Nelayan Desa Ujunggebang, karena kita mengerti, masyarakat nelayan Kecamatan Sukra merupakan nelayan tradisional yang menggunakan Kapal (Perahu) kecil yang hanya bisa berlayar diwilayah perairan pinggir (Air 8/10) dengan mengikuti Diklat/Pelatihan dari BP2TL, nelayan Kecamatan Sukra bisa memiliki bekal/ ilmu untuk berlayar ke wilayah perairan yang lebih jauh.” Paparnya. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.