Pemerintah Desa Sogiyan Gelar Sosialisasi Dan Penyuluhan PTSL

SAMPANG, radar-x.net – Buku tanda kepemilikan tanah merupakan berkas penting yang harus dimiliki oleh setiap warga Indonesia yang mempunyai hak mutlak dimilikanya tanah, menanggapi hal tersebut dan antisipasinya adanya sengkata di masyarakat, Pemerintah desa sogiyan menggelar sosialoaasi dan penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten Sampang. Senin 27/01/2020.

Bertempat di halaman rumah kepala desa Sogiyan kecamatan Omben kabupaten Sampang Jawa Timur, kegiatan tersebut berjalan lancar dan meriah karena diisi dengan sesi tanya jawab sebelum acara ditutup.

Turut hadir dalam giat tersebut, Forkopimcam Omben, kepala BPN kabupaten Sampang Ir. Haris Suharto, MM. Kejari Sampang Anton Zulkarnain, SH. MH., dan perangkat desa Sogiyan serta tokoh masyarakat desa Sogiyan.

“Kami berharap agar masyarakat mempunyai kemauan dan kesadaran dengan adanya program yang diterapkan oleh pemerintah pusat yang melalui kantor pertanahan.” Kata Haris Suharto dalam sambutannya.

Haris juga meminta, kepada semua perangakat desa dan tim yang diturunkan ke lapangan oleh pertanahan supaya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan menjadi sektor utama dalam pelayanan pengajuan pembuatan sertifikat tanah.

“Alhamdulillah sejauh ini masyarakat Sogiyan yang sudah mendaftar kurang lebih 3.767 orang,” imbuhnya.

Sementara kepala desa sogiyan Nur Fainah melalui stafnya Zubairi SE, nengatakan, “di tahun 2019 kami sudah melakukan pengukuran dan pendaftaran dari lima dusun, dan semua berkas sudah kami masukkan ke kantor pertanahan,” Pungkasnya. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.