Peluang Kementerian Kelautan, Sekda Kembali Jemput Bola ke Bangda

BONDOWOSO, radar-x.net – Pemerintah Bondowoso melalui Sekretaris Daerah Syaifullah ST, M.Si, setelah mendapat peluang dari kementrian Kelautan dan Perikanan, kembali jemput bola guna membangun sinergi dengan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Nata Irawan, SH, M.Si, pada Kamis (02/01/20).

Menurut Syaifullah, ada beberapa kesepakatan yang dibangun dengan Dirjen Bina Pemerintahan Desa. Diantaranya, penerapan program pengembangan SPBU Desa. Dimana dalam hal ini merupakan prioritas program dari Komisaris Utama BUMN yakni Basuki Tjahaja Purnama.

“Dalam hal ini, karena kita yang menangkap peluang dan datang pertama maka, otomatis Bondowso, merupakan Kabupaten pertama yang akan mendapatkan peluang itu. Sekarang sedang di bahas peraturan-peraturan yang memayunginya. Insyaallah bulan Juni sudah bisa terealisasi,” kata Sekda Bondowoso.

Syaifullah juga menyampaikan bahwa, pihak pusat, berjanji akan memberi beberapa peluang untuk prioritas pembangunan di wilayah Bondowoso.

“Intinya kita cari dana ke pusat untuk mebangun Bondowoso, InsyaAllah untuk sementara yang prioritas kita dapat ada dua, salah satunya pembangunan SPBU desa dan beberapa kesepakatan lain. Dengan begitu, semoga pembangunan dapat benar-benar melesat dan segera dapat dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat Bondowoso,” pungkasnya.

Diketahui, dalam moment jemput bola guna optimalisasi pemanfaatan dana pusat untuk melesatnya Bondowoso kali ini, Sekda mengajak Kepala Bapeda bersama stafnya dan Kepala BMD beserta kasinya ke kantor dirjen Pemerintahan Daerah yang dilanjutkan ke Kantor Dirjen Bina Pembangunan Daerah (Bangda). (Bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.