Pasca Banjir Desa Sumuradem Petugas Tetap Siaga

INDRAMAYU, radar-x.net – Banjir yang menimpa Desa Sumuradem pada Kamis (9/01/2020) kemaren yang menenggelamkam 310 pemukiman warga masih belum bisa dikalkulasi.

“Dalam musibah tersebut, 1 rumah milik Turidah roboh serta 25 hektar lahan pertanian tergenang banjir juga merusak 2 jembatan masih belum bisa dikalkulasi secara materi kerugian yang dialami oleh warga dan Pemerintahan Desa setempat.” Kata Camat Sukra, Drs. H. Achmad Mansur, M.Si, saat dihubungi radar-x.net Jumat (10/01/2020).

H. Achmad Mansur juga mengatakan, dirinya selaku pihak pemerintah Kecamatan Sukra dan Pemerintahan Desa serta petugas yang ada seperti Polri, TNI dan BPBD Kabupaten Indramayu, akan terus siaga dan membantu warga yang masih berada di pengungsian sebelum kembali ke rumah masing-masing dengan membantu membersihkan rumah-rumah warga yang terendam banjir.

“Saat ini, Dinas Kependudukan dan catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu sedang mendata Dokumen warga seperti KK. KTP dan lainnya yang hilang dan rusak akibat banjir,
dan kami juga terus berupaya agar para warga korban banjir terus mendapatkan pelayanan, baik bantuan sembako, Kesehatan, sehingga dapat meringankan beban mereka, serta berharap kepada Dinas terkait seperti BBWSC dapat memperbaiki atau meninggikan keberadaan Saluran Sungai Pembuang Sendong yang ada, sehingga saat luapan air di musim penghujan tidak meluap ke pemukiman warga sekitar.” Jelasnya.
(Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.