LPKI Bahas Program Hak Konsumen

0
324

PADANG, radar-x.net – Direktur Pengawas Teritorial Provinsi Sumatera Barat Lembaga Perlindungan Konsumen Indonesia (LPKI) mengadakan rapat bersama pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Padang untuk membahas Program kerja kedepannya dalam melindungi hak-haknya para konsumen serta pembentukan Dewan Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-kota Padang.

Dalam rapat tersebut juga diundang Kepala Departemen Hukum dan HAM Lembaga Perlindungan Konsumen Indonesia (LPKI) Pusat Fandra Arisandi Andika Putra, SH., SHEL untuk pengarahan Undang undang No. 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen, pertemuan yang bertempat Coffee Lalito Jalan Wortel Monginsidi No.2A, Belakang Tangsi Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Jumat, 10/01/2020.

Dalam hal ini Dirwaster Sumbar Sefri Efendi memaparkan, bahwa Progam jangka pendek dan jangka panjang salah satunya adalah Program Dewan Pimpinan Cabang Padang untuk mengadakan seminar Perlindungan Hukum Konsumen tingkat Kecamatan dan Kelurahan se kota Padang agar masyarakat Sumbar Khususnya Kota Padang dapat memahami apa itu Hak dan Kewajibannya Konsumen agar seluruh masyarakat atau konsumen menjadi cerdas.

Baca Juga:  Air Terjun "Toroan" Jadi Objek Wisata Yang Padat Pengunjung

Gusnilawati SH, selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang Kota Padang Lembaga Perlindungan Konsumen Indonesia juga berharap kepada seluruh jajaran Padang untuk meningkatkan Sistem Pengawasan Peredaran Pelaku Usaha Barang atau Jasa baik dari Pengusaha Swasta maupun Perusahan Milik Negara atau Pemerintah yang memakai anggaran APBD atau APBN terutama yang paling menjadi sorotan yaitu terkait pengadaan barang untuk material pembangunan yang selama ini banyak dugaan penyimpangan dalam memakai keuangan milik negara.

“Sehingga dalam hal ini negara selaku pengelola uang rakyat dan juga di sebut “Konsumen” perlu mendapat perlindungan dari Lembaga Perlindungan Konsumen Indonesia agar pembangunan di Negara NKRI khususnya Kota Padang menjadi berkualitas,” kata Gusnilawati.

Disela-sela kesibukan rapat pengurus kota Padang Sekretaris DPC LPKI juga angkat bicara, “Kami atas nama Pengurus LPKI Kota Padang menghimbau kepada seluruh jajaran LPKI Kota Padang, agar tetap menjaga nama baik Lembaga, agar seluruh jajaran LPKI bisa memberi payung Hukum atau Pembelaan terhadap konsumen yang merasa dirugikan oleh pihak manapun,” ujarnya.

Baca Juga:  Panorama Alam Yang Terasingkan, Surga Dibalik Kota ' TAPE '

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat Kota Padang yang merasa dirugikan oleh pihak mana pun silahkan Laporkan ke Kantor Sekretariat LPKI Kota Padang Jalan. Raya Utama Dadok Tunggul Hitam,
Simp. Heler No.02, Rt.01 Rw.08, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah Kota Padang atau dengan No. Hp. 0821-7429-9077,” terangnya. (Romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.