Kelurahan Dabasah Diduga Menyalahi Wewenang, LBH Haryano SH Layangkan Surat Somasi

0
58

BONDOWOSO, radar-x.net – Pembagunan portal atau pembatas jalan yang berada di perumahan Cadas Tirta Indah yang saat ini sebagian rumahnya adalah warga negara asing yaitu Cina, Dalam somasinya Haryono, SH. Melayangkan surat teguran/Somasi Perdana kepada beberapa instansi terkait guna memberikan teguran secara tertulis. Kamis, 23/01/2020.

Pasalnya, dalam surat somasi LBH Haryono, SH., tersebut, sangat peduli tentang esepsi pembelaan kepada warga negara pribumi. Dimana akses jalan menuju RT 08 RW 02 Kelurahan Dabasah Kecamatan kota Bondowoso, harus melewati Perumahan Cadas Tirta Indah, sehingga pembangunan Portal atau pembatas berupa bangunan yang permanen Sangat mengganggu.

Ironisnya, Portal tersebut pada saat siang Hari dibuka, tapi pada saat malam hari sekitar pukul 22:00 WIB, sudah ditutup, sehingga warga RT 08 tidak bisa melewati. Padahal akses tersebut merupakan jalan satu-satunya menuju RT 8 dan harus melewati Perumahan Cadas Tirta Indah.

Haryono, SH, saat mengadakan Jumpa Pers di kantor Hukum yang bertepatan di Jl. Pelita Bondowoso memaparkan, bahwa Surat Somasi yang sudah dikirimkan ke instansi terkait diantaranya Dispenduk Bondowoso, Koramil 0822, Kapolsek kota, Bupati, Kepala BKD, Inspektorat dan pemerintah kelurahan Dabasah.

Baca Juga:  Napi Lapas Bondowoso Yang Kabur, Akhirnya Tertangkap

Haryono, SH juga menyampaikan, bahwa Lurah Dabasah telah menyalahgunakan wewenang dan diskrikiminasi terhadap warganya. ”Saya berpendapat dalam kinerjanya (Lurah Dabasah,red) sangat pilih kasih terhadap warganya sehingga dalam pembentukan portal sangat mengganggu aktifitas jalan bagi warga RT 08, yang mana akses jalan umum tersebut berdiri sejak sebelum perum Cadas Tirta Indah itu dibangun sehingga dengan adanya portal pembatas yang pada saat malam hari itu ditutup. Jadi bagi klien kami yang berada di RT 08 sangat tergganggu, sedangkan mereka warga RT 08 mata pencahariannya ada yang tukang becak yang mana kadang pulang larut malam,” ujarnya.

“Kan kasian mas, mereka loh warga negara Indonesia asli, sedangkan mereka para penghuni Perum Cadas Tirta indah itu Warga cina semua. Malah sebagian Besar belum bisa berbahasa Indonesia, jadi diskriminasi ini akan saya kawal sampai titik keadilan benar-benar ditegakkan”, ungkap Haryono.

Sampai berita ini diterbitkan, Pihak pemerintah Kelurahan Dabasah masih belum bisa dihubungi. Tapi sesuai surat somasi kepada instansi terkait pihak pemerintah dabasah sudah menerima surat yang dilayangkan oleh Haryono SH. (Arik)

Baca Juga:  LAW Firm Yudi Irsandi SH: Kasus Irwan Darma Bakti, Pt Souci Indoprima Sudah Disomasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.