Kegiatan BKPRMI di Limbung Cidarai Kebebasan Pers

GOWA, radar-x.net – Aneh tapi nyata Kemerdekaan Pers kembali di coreng, “kenapa tidak?”. Dalam menjalankan tugas sebagai Jurnalis tidak berlaku alias menolak kehadiran wartawan ini kembali terjadi lagi dalam Kegiatan BKPRMI (Badan komunikasi pemuda Remaja mesjid indonesia) yang dilaksanakan di sekolah SMA Muhammadiyah Limbung, Minggu 12/01/2020.

Pasalnya, kegiatan yang diselenggarakan BKPRMI di sekolah SMA Muhammadiyah Limbung Kecamatan Bajeng Kab Gowa dalam kegiatan munaqasah bagi anak-anak yang tergabung di beberapa TPQ yang ada di Kecamatan Bajeng tertutup untuk umum dan kepercayaan publik dalam bentuk informasi terhalang karena menolak kehadiran media.

Peristiwa itu terjadi ketika jurnalis www.radar-x.net hendak meliput kegiatan yang dilaksanakan BKPRMI, tapi pihak security yang berinisial AM melarang Jurnalis masuk dengan alasan biar wartawan dilarang masuk kecuali peserta santri.

Jurnalis radar-x berulang-ulang kordinasi ke scurity inisial AM tersebut supaya dibiarkan masuk namun tetap saja melarang dan mengatakan, “ini sudah keputusan kami,” ucapnya.

Tapi anehnya lagi sesuai pantaun media di dalam lokasi terlihat warga bukan merupakan Panitia bebas masuk melaikan penjual juga di izinkan masuk kenapa wartawan dilarang meliput ini sudah mencoreng kebebasan Pers.

Sementara itu, saat dikomfirmasi hal tersebut kepada Adliayah yang jabat selaku kepala kantor kementrian Agama Kabupaten Gowa melalui ponsel Whatsapp mengatakan, “Mungkin itu internal dia karena tidak ada konfirmasi ke Kemenag”, tulis Adliyah.

Adliyah juga menuliskan, “terkait kegiatan BKFRMI yang melaksanakan Munaqasah bagi anak-anak di TPQ itu wewenang dia nanti wisuda baru kami bekerjasama, mungkin agar supaya anak ujian dengan tenang sehingga dia sterilkan trmks,” tulisnya.

Sampai saat ini, belum ada jawaban pihak terkait hingga berita ini ditulis.
(Muldani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.