Babinsa Dampingi Kades Bagikan Bantuan Untuk Pelaku Usaha Kecil

BONDOWOSO, radar-x.net – Babinsa Pucang Anom Serda Abdul Jamil menghadiri Acara Pelatihan dan Pengembangan pelaku Usaha kecil di Balai Desa Pucang Anom Kecamatan Jambesari Darusholah Kabupaten Bondowoso, Jum’at (09/01/2020).

Mendampingi Kepala Desa Pucang Anom Guntur Irawanto, Babinsa Pucang Anom turut serta menyerahkan bantuan berupa 5 buah mesin jahit dan 13 set alat penggorengan untuk warga desa Pucang Anom pelaku usaha kecil.

“Pengadaan mesin jahit dan alat penggorengan bersumber dari Dana Desa 2019”, kata Kades Pucang Anom Guntur Irawanto.

“Prioritas penggunaan Dana Desa di bidang pemberdayaan masyarakat desa bertujuan untuk meningkatkan kapasitas warga dalam pengembangan wirausaha, peningkatan pendapatan, serta perluasan skala ekonomi individu warga, kelompok masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Danramil 0822/06 Tamanan Kapten Arm Rudi Irawan mengatakan, bahwa bantuan bagi pelaku usaha kecil dapat memberdayakan ekonomi masyarakat yang sesuai dengan analisa kebutuhan desa dan telah ditetapkan dalam musyawarah Desa.

“Selain itu, juga untuk peningkatan investasi ekonomi desa melalui pengadaan, pengembangan atau bantuan alat-alat produksi, permodalan, dan peningkatan kapasitas melalui pelatihan dan pemagangan”, pungkas Danramil. (Abas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.