Al-Ghij Pemandian Dari Sumber Mata Air Pegunungan Asli

PADANG, radar-x.net – Mau mencoba berenang di pemandian yang airnya langsung dari sumber mata air pegunungan? Kolam renang Al-Ghij Puncak Lalang salah satunya. Kolam renang dengan air yang dingin dan menyegarkan.

Pemandian Al-Ghij Puncak Lalang ini berlokasi dekat dengan Gunung atau Bukit Pasa Lalang.

Saat Team kami datang ke Pemandian Al-Ghij tidak disangka ketemu dengan sosok tiga Pemuda Pemudi Aktivis Sumatera Barat Sefri Efendi SH, selaku Direktur Pengawas Teritorial Provinsi Sumatera Barat serta Sekdirw Lembaga Perlindungan Konsumen Indonesia (LPKI) dan Romi Yufhendra selaku Ketua Lembaga KPK Nusantara Provinsi Sumatera Barat. Minggu, 27/01/2020.

Pemandian yang airnya langsung dari mata air Pergunungan ini berada di kampung Pasa Lalang RT. 03 RW 07 Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji Kota Padang.

Pemandian ini dimiliki oleh Jhoni Andesta. Pemandian ini baru dibuat sekitar 1 Tahun yang lalu dan sekarang pun masih dalam tahap pembangunan Fasilitas lainnya.

Walaupun saat ini masih dalam tahap pembangunan, Pemandian Al-Ghij Puncak Lalang yang berukuran 21×13 meter ini, cukup diminati oleh pengunjung dari warga sekitar. Terbukti tempat ini ramai dikunjungi pada saat hari libur.

Untuk berenang di sini, setiap pengunjung hanya membayar tiket masuk terlebih dahulu kepada Penjaga Pintu masuk. Saat ini harga tiket masuk belum dikenakan tarif normal, dengan membayar Rp. 10.000/orang anda bisa berenang sepuasnya.

Jika kedepannya nanti pembangunannya sudah benar-benar rampung, tarif yang berlaku adalah Rp. 20.000 untuk dewasa dan Rp. 10.000 untuk anak-anak.

Selain bisa merasakan kesejukan air yang berada di Pemandian Al-Ghij Puncak, anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan bukit-bukit dan pepohonan yang sangat rindang serta penampakan Kota Padang.

Pemandian Al-Ghij Puncak Lalang buka setiap hari pada pukul 07.30-17.00 WIB. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.