Diskusi Tatap Muka FKPM Bersama Kapolres Menuju Pilkada Gowa 2020

GOWA, radar-x.net – Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) dalam rangka membangun sinergitas menuju Pilkada Gowa tahun 2020 yang aman damai dan konsusif.

Diskusi tatap muka FKPM (forum kemitraan polisi dan masyarakat) yang diketuai oleh H Muhammad Kadir Nyampa bersama kapolres Gowa AKBP Boy F Samola SIK.MH, ini dengan tujuan mengajak masyarakat dalam menjaga pilkada Gowa aman, damai dan kondusif yang digelar di gedung Haji Bate Jl. Tumanurung, Kamis (5/12/2019).

Kapolres Gowa AKBP Boy F Samola SIK.MH, kepada awak media mengatakan, bahwa dalam kegiatan yang di adakan FKPM (Forum kemitraan polisi dan masyarakat) Kab Gowa ini guna untuk menyatukan kembali antara Polri dan FKPM yang sudah lama dibentuk di Kabupaten Gowa oleh ketua FKPM DPP Sul-Sel H. Mumammad Kadir Nyampa dan telah bekerja sama terhadap polri dengan baik.

“Tujuan diskusi tatap muka bersama FKPM dengan Polres Gowa agar dapat bersinergi dan bekerja sama dalam menekan angka kriminalitas dan antisipasi Pilkada tahun depan yakni Pilkada Kabupaten Gowa priode 2020 s/d 2025 agar menjadi Pilkada aman, damai dan kondusif,” ucap Kapolres.

Kapolres menjelaskan, FKPM merupakan Forum mitra dan parner Polri dalam mengantisipasi kejahatan di wilayah Hukumnya yang terdiri 18 kecamatan yang ada di kabupaten Gowa diharapkan bersama para Babimkamtibmas, Babinsa, para pemerintah setempat, kepala Desa/kelurahan agar suasana Pilkada Gowa tahun 2020 berjalan dengan baik, aman kondusif.

“Yang pertama mari kita perangi berita ‘hoax’ (bohong) kemudian masalah Narkoba dan tindak kejahatan lainya sehingga kita dapat bersenergi kerjasama dengan teman-teman FKPM Kabupaten Gowa tentunya dengan tujuan dapat mengatisipasi faktor kriminalisasi dan akan mempercepat akses informasi dan saling membantu kinerja polri sehingga pihak Kepolisian dapat bertindak cepat juga bisa mempermudah melakukan pencegahan dan penindakan Hukum di wilayah jajaran polres Gowa,” jelasnya.

Sementara, H. Muhammad Kadir Nyampa selaku Ketua FKPM DPP Sul-Sel menambahkan, bahwa hadirnya FKPM di Kabupaten Gowa yang merupakan Forum mitra Polri yang melahirkan Kader-kader yang boleh dikatakan tokoh masyarakat yang dapat meredam amukan massa sehingga masyarakat tidak pernah melakukan main Hakim sendiri.

“Kalau ada permasalahan dapat diselesaikan dengan cara kekeluargaan bila cara itu sudah ditempuh terus tidak ada kesepakatan, maka kita tindak lanjuti ke pihak Kepolisian untuk di proses sesuai hukum yang berlaku,” kata H Muhammad Kadir Nyampa.

“Itulah tugas dan fungsi Forum ini, semoga FKPM (Forum kemitraan polisi dan masyarakat) dapat lebih bersinergi dan bekerjasama menuju Pilkada Gowa 2020 yang aman, damai, sejuk dan kondusif,” pungkasnya. (Muldani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.