Wakapolres Sampang Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Sitqon Pusat

0
8

SAMPANG, radar-x.net – Dalam memperingati dan memeriahkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, banyak hal dan kegiatan yang diagendakan demi mencapai syafa’atnya sang baginda rasul.

Bertempat di Musholla utama Pondok Pesantren Darul Ulum ll Alwahidiyah desa Gersempal kecamatan Omben kabupaten Sampang Jawa Timur, pengurus pusat Sitqon (Silaturrohim Ihwan Akhowat Toriqoh An-Naqsabandiyah Gersempal) menggelar kegiatan rutin sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kamis, 14/11/2019.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Sampang, Pembina beserta pengurus Sitqon Pusat, tokoh setempat, kepala desa dan ratusan jema’ah Sitqon.

Dalam acara yang diisi dengan Dzikir dan Istigitsah itu membuat suasana semakin sejuk dan damai, ditambah dengan agenda membaca sholawat bersama atas Nabi Mauhammad SAW.

KH. Jakfar Yusuf pembina Sitqon dalam tausiyahnya menyampaikan, “Kita semua harus berbaik sangka pada orang lain dan kita semua harus selalu menyukuri (apa adanya) yang ada pada diri kita, karena apa yang jadi milik kita itu sudah yang terbaik bagi kita”. Pesan KH. Jakfar.

Lebih jauh Beliau menambahkan, “Kita harus introspeksi diri, jangan kalian menyalahkan orang lain disaat kalian buruk dimata orang lain, karena itu hasil dari benih yang kalian tanam sebelumnya”. Tandasnya.

Sementara, Wakapolres Sampang Kompol. Suhartono S.Ag, dalam sambutannya menyampainkan, “Alhamdulillah kita semua bisa hadir bersama-sama dalam agenda rutin ini dan kita bisa bersama sama memperingati bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Semoga pihak kepolisian dan ulama selalu bersinergi dalam menciptakan suasana yang Aman, Damai, dan Kondusif. Karena ulama’ dan umaro’ selalu bersatu untuk kedamaian negeri ini”. Ujarnya.

Suhartono menambahkan, “Kami atas nama pihak kepala kepolisian resort sampang (Kapolres Sampang) meminta dan mengundang masyarakat Sampang pada Senin 18/11/2019 malam, untuk mengikuti istighosah dan dzikir untuk kedamaian bangsa dalam menjelang pilkades serentak agar situasi tercipta damai dan sejuk, aman dan kondusif,” imbuhnya.

“InsyaAllah kami akan mengundang semua calon pilkades sekabupaten Sampang untuk berdzikir dan beristighotsah bersama demi terciptanya suasana yang damai dan sejuk.” Pinta Kapolres Sampang. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.