Tim LCC PKBM Cerdas Sejahtera Optimis Rebut Juara Tingkat Provinsi

0
4

INDRAMAYU, radar-x.net – Setelah meraih Juara 1 pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat Kabupaten Indramayu, Tim LCC Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket C Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Cerdas Sejahtera Desa Sumuradem Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, akan maju mewakili Kabupaten Indramayu pada Lomba Cerdas Cermat tingkat Provinsi.

H. Saripin Mulyadi, Kepala Sekolah PKBM Cerdas Sejahtera saat di Konfirmasi radar-x.net, Kamis (7/11/2019) di Ruang Kerjanya mengatakan, Menjelang Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat Provinsi Jabar yang akan dilaksanakan pada 12 November 2019, dirinya selaku pihak penyelenggara Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Cerdas Sejahtera terus mempersiapkan materi dan melatih kepada para peserta didik Kejar Pake C, baik Pendidikan Akademik maupun Non Akademik, sehingga pihaknya merasa optimis Tim LCC bisa meraih juara pada LCC tingkat Provinsi.

“Ajang LCC ini merupakan kesempatan yang bagus bagi PKBM yang kami kelola, karena bisa memfasilitasi Warga belajarnya dalam menguji kemampuan baik akademik maupun Non Akademik, dengan majunya tim LCC pada Lomba tingkat Provinsi Jabar, serta Kami bisa memperkenal PKBM kepada Masyarakat,” ujarnya.

H. Saripin menjelaskan, bahwa Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) merupakan Lembaga Pendidikan yang dikembangkan dan dikelola oleh masyarakat serta diselenggarakan di luar sistem pendidikan formal dengan tujuan untuk memberikan kesempatan belajar kepada seluruh lapisan masyarakat agar mereka membangun dirinya secara mandiri sehingga dapat meningkatkan kualitas kehidupannya.

“Oleh sebab itu, PKBM berperan sebagai tempat pembelajaran masyarakat terhadap berbagai pengetahuan dan keterampilan, di sisi lain tujuan PKBM adalah untuk lebih mendekatkan proses pelayanan pendidikan, terutama pada proses pelayanan pembelajaran yang dipadukan dengan berbagai tuntutan, serta masalah-masalah yang terjadi di sekitar lingkungan masyarakat. ” Terangnya.

H. Saripin menambahkan, banyak peserta didik lulusan dari PKBM Cerdas Sejahtera yang sekarang sudah bekerja pada Dinas dan perusahaan, diantaranya, Caswati warga belajar kejar Paket C lulusan tahun 2017 yang sekarang bekerja di Bandara Sukarno Hatta Jakarta dan Wahyudin bekerja di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.
(Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.