Syekh H. Hashyim Syarwani Tutup Usia, Ketua DPRD: Turut Berduka Cita

0
10

MEDAN, radar-x.net – “Inna lillaahi wa innaa ilaihi roji’un”(Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali).

Itulah kalimat yang terdengar dan terucap saat mendengar kabar hari ini bahwa, Tuan Guru Besilam Babussalam Syekh H. Hashyim Syarwani telah meninggal dunia dengan tutup usia 82 Tahun, Sabtu (16/11/2019) siang, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Colombia Medan.

“Sekitar pukul 11.30 WIB beliau berpulang ke Rahmatullah,” kata anak kandung Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani, Haji Zamroni, di perkampungan religius Babussalam, Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, seperti dilansir Antara.

Ratusan, bahkan ribuan masyarakat Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Langkat, kini ramai berdatangan para pelayat yang ingin melihat dan mendoakan sosok Sang Tuan Guru Hasyim tersebut juga di kenal sebagai Ulama karismatik.

Tidak itu saja, di dunia maya juga banyak ucapan berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian Tuan Guru Besilam Babussalam Syekh H. Hashyim-Syarwani hari ini. Sebelumnya Presiden Jokowi juga pernah mengunjungi kediamannya dikala masih hidup, Gubernur dan Wakil Gubernur sekarang serta Kapolda Sumatera Utara saat jaman Paulus Witerpau pernah juga mengunjungi Sang Tuan Guru Hasyim yang khasrismatik tersbut.

Di tempat terpisah Ketua DPRD Kota Medan, Hashyim, SE, ketika ditanyakan apakah sudah mengetahui berita duka yang membuat masyarakat Sumatera Utara khususnya Kabupaten Langkat merasa kehilangan dengan meninggalnya Tuan Guru Besilam Babussalam Syekh H. Hashyim -Syarwani mengatakan, dirinya sudah mendengar dan membaca berita nya dari sumber yang dapat di percaya.

“Saya mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga Amal Ibadah Almarhum Tuan Guru Hasyim diterima sang Pencipta dan buat keluarga semoga tabah melepaskan kepergiannya,” kata Hasyim melalui via Whastapp. (Mulya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.