Pemdes Pelawangan Bersama Warga Lestarikan Budaya Nenek Moyang Kita Terdahulu

0
12

INDRAMAYU, radar-x.net – Budaya Peninggalan Nenek Moyang kita terdahulu, seperti Ngunjung, Sedekah Bumi dan Mapag Sri yang sudah menjadi Tradisi Masyarakat Jawa Barat khususnya Kabupaten Indramayu, tetap dilestarikan oleh Pemerintahan Desa Pelawangan Kecamatan Bongas Kabupaten Indramayu bersama Warga.

Safrudin, Kuwu Desa Pelawangan saat di hubungi radar-x.net diruang kerjanya menjelaskan, Ngunjung, Sedekah Bumi dan Mapag Sri merupakan Budaya peninggalan nenek moyang kita terdahulu, yang sampai saat ini tetap dilestarikan oleh Warga Desa Pelawangan dan terus diselenggarakan tiap tahun.

“Tradisi Ngunjung yang dilaksanakan (13/11/2019) di Unjungan buyut Karanganyar Blok Gupit dengan pagelaran wayang kulit merupakan prosesi kirim Do’a atas jasa-jasa leluhur dan tokoh Desa yang telah wafat,” kata Safrudin.

Safrudin menjelaskan, Ngunjung juga sebagai tradisi yang harus dikenalkan kepada generasi penerus sebagai Budaya peninggalan nenek moyang kita terdahulu. “Alhamdulilah, warga Desa Pelawangan sampai saat ini masih tetap melestarikannya,” pungkasnya. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.