Pedagang Sayur Digelapkan Mutornya, LBH-PHH Berikan Bantuan Hukum Gratis

0
4
Tim Paralegal LBH-PHH Saat Mendampingi Korban pasca Laporan Ke Polres Jember
Tim Paralegal LBH-PHH Saat Mendampingi Korban pasca Laporan Ke Polres Jember

Jember, radar-x.net – Senin (25/11/2019), Nuryasin (49), warga Dusun Sumberbulus I Desa Sumberbulus Kecamatan Ledokombo lapor ke Polres Jember, sebab motor miliknya dibawa Nurhadi, warga Desa Slateng Kecamatan Ledokombo dan tidak kunjung dikembalikan. Nuryasin mengatakan, Nurhadi membawa motornya dengan dalih untuk acara melunasi angsuran dan pengambilan BPKB motor.

“Nurhadi meminta ke saya uang 7 juta Rupiah dan membawa motor untuk mengambil BPKB. Nurhadi bilang ke saya kalau saya diambilkan motor baru dari dealer,” tutur Nuryasin di depan Mapolres Jember.

Nuryasin juga menyampaikan kalau ia telah memberikan uang ke Nurhadi 1,3 juta untuk menebus BPKB di salah satu kantor finance, namun tidak ada realisasinya. “Kemudian saya mendatangi finance tersebut, dan ternyata BPKB sudah ada yang mengambil,” terangnya.

“Jadi saya merasa dibohongi oleh Nurhadi, sebab uang habis, motor tidak ada dan BPKB juga raib. Jadi saya harap terlapor segera mengembalikan sepeda motor dan BPKB, sebab motor tersebut merupakan alat mencari nafkah,” pungkasnya.

Sementara Haryono, anggota LBH Peduli Hukum dan HAM (PHH) mengatakan jika ia datang ke Polres untuk mendampingi Nuryasin yang diduga menjadi korban penipuan. “Total kerugian pelapor 23 juta Rupiah, yakni berupa motor dan uang,” ucapnya.

“Saya hanya berharap agar aparat penegak hukum menindak pelaku sesuai hukum yang berlaku. Dan memberikan keadilan ke Nuryasin, sebab motor tersebut merupakan alat penopang hidupnya,” pungkasnya.

Berdasar data terhimpun, pelaporan Nuryasin diterima Polres Jember dengan nomor : LP/847/XI/2019/JATIM/RES JEMBER. (iponk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.