MPSU Menghadiri Pelantikan Hasyim SE Sebagai Ketua DPRD Kota Medan

0
4

MEDAN, radar-x.net – Berdasarkan SK Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi nomor 188.44/680/KPTS/2019 tanggal 6 November 2019 tentang peresmian pengesahan pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024 yakni Ketua DPRD Medan Hasyim SE (PDI Perjuangan), Wakil Ketua, H. Ihwan Ritonga, SE (Gerindra), Wakil Ketua, Rajudin Sagala (PKS) dan Wakil Ketua HT Bahrumsyah (PAN), akhirnya hari ini resmi dilantik di Gedung DPRD Kota Medan.

Dikatan resmi dilantik, sebab ke 4 pimpinan DPRD Kota Medan tersebut sudah melalui proses pengucapan sumpah/janji masa jabatan 2019-2024 di kantor DPRD Medan, Jl Kapt Maulana Lubis Medan, Jumat (8/11/2019) pagi tadi yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Medan Kelas I A Khusus, Dr. Djaniko MH Girsang SH, Mhu.

Dihadiri para anggota DPRD Medan, Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution, Sekda Kota Medan Wiria Al Rachman, sejumlah Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), Camat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan undangan lainnya.

Ketua DPRD Medan Hasyim, SE ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, selaku pimpinan yang baru dilantik akan segera menyusun program kerja dan menetapkan alat kelengkapan dewan (AKD), sehingga ke 50 anggota DPRD Medan dapat bekerja maksimal menjalankan tugas pokok dan fungsi DPRD Medan.

Ada yang menarik pada acara pelantikan Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, SE yang kini memimpin DPRD masa jabatan 2019-2024 sebab juga di hadiri oleh Ketua Umun MPSU (Masyarakat Perduli Sumatera Utara), Mulya Koto dan Pembina MPSU, Ir. Felix Simbolon dan di luar Gedung DPRD Kota Medan terlihat papan bunga ucapan selamat dari MPSU.

Mulya Koto mengatakan, bahwa kehadiran MPSU pada acara pelantikan tersebut sekaligus memberikan dukungan dan suport penuh kepada Hasyim, SE yang juga Dewan Pembina MPSU.

“Semalam kita dapat undangannya langsung dari Ketua DPRD Kota Medan Bapak Hasym, SE. Jadi saya menghubungi Waketum MPSU, Abang Dedi Marbun untuk menyiapkan papan bunga,” kata Mulya Koto.

Mulya Koto juga mengatakan, semoga Ketua DPRD Kota Medan, Bapak Hasyim, SE bisa menjalankan Amanah ini dengan sebaik-baik nya.

Sementara itu, Pembina MPSU, Ir Felix Simbolon menambahkan kalau MPSU nantinya akan siap mengawal kebijakan Ketua DPRD Kota Medan untuk 5 tahun ke depannya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.