Maraknya Bangunan Besar Bermasalah di Area Kelapa Gading

0
4

JAKARTA UTARA, radar-x.net – Pembiaran bangunan tanpa izin kali ini marak di Kelapa Gading, seperti di Jl. Bolevard Raya, blok WB 2 no 22 kecamatan Kelapa Gading. Serta pembangunan kos-san 4 lantai dengan basement, ber SEGEL di Jl. Kelapa Kopyor blok BC 2 No 14 RT02/RW009 kelurahan Kelapa Gading Timur, kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang menyebutkan Nama Petugas Cipta Karya.

Petugas cipta karya dan tata ruang berinisial H, ketika ditemui mandor kepala tukang ke bangunan tersebut pada Jumat, (04/10/2019) oleh HY dari Tim investigasi lembaga KPK Nusantara & KJ konfirmasi tentang kebenarannya ke mandor bangunan tersebut mengatakan, sudah rekomtek ke satpol PP, sudah dibongkar, itu adalah hoax, karna pada faktanya kegiatan terus berjalan dan SEGEL hanya formalitas saja. Sedangkan bangunan tetap utuh tidak tersentuh yang penting sudah koordinasi.

Sedangkan, untuk bangunan Boulevard raya blok WB 2 no 22 kecamatan kelapa gading non IMB, mandorpun dikonfirmasi oleh tim rekanan lembaga KPK Nusantara, Lembaga executif Aliansi Indonesia, Independent Police Watch, NR menyebutkan petugas H juga sudah berkoordinasi pada Selasa (08/10/2019) lalu.

“Rekamanpun sudah kami pegang. Yang juga mengatakan ada keterlibatan SUKU DINAS CIPTA KARYA & TATA RUANG dalam membantu koordinasi tersebut. Karna dimana pembangunan tersebut NON RUMAH TINGGAL sebagai wewenang mereka juga,” jelasnya.

HY juga menjelaskan, Merujuk pada PERDA 7 thn 2010 PERGUB 128 thn 2012 JUNCTO 1 thn 2014 yang menyatakan bahwa segala bentuk kegiatan pembangunan baik renovasi, penambahan, bangun baru, perubahan tampak, harus diawali dengan izin serta dipenuhi peraturannya.

“Maka dari itu, kami akan kumpulkan data-data tersebut untuk kita lanjutkan bersurat ke gubernur dan inspektorat, bilamana inspektorat bermain disitu maka akan mudah diketahui. Karna kami sebagai pemerhati kebijakan publik yang mengumpulkan data-data pelanggaran, menyikapi PERDA PERGUB dengan bekerja mobile intens, agar mendapat data valid, yang A1 dan narasumber yang tepat. Sehingga informasi akurat, jelas dan bisa dipercaya,” ungkapnya. (NR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.