Kuwu Sri Rejeki Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

0
5

INDRAMAYU, radar-x.net – Upaya Pemerintahan Desa dalam pemerataan pembangunan, Pemdes Jaya Mulya Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu dinilai mampu merealisasikan semua program bantuan untuk pembangunan di segala sektor sesuai aspirasi masyarakat, seperti halnya, pembuatan administrasi laporan dalam keuangan dana desa (DD) tahap dua tahun 2019 yang di kucurkan pemerintah dikelolah dengan baik.

Kuwu Sri Rejeki, S.IP, dengan panggilan akrabnya Chiky yang didampingi Sekdes Sri Rahayu dan Bendes Edi Junaedi memaparkan, sebelumnya Pemdes sudah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terlatih dalam administrasi pembuatan laporan rancana pengelolaan Dana Desa (DD).

“Dengan di realisasikannya pencairan Dana Desa tahap dua tahun 2019 ini, dialokasikan untuk pembenahan pembangunan Infrastruktur yang diperlukan warga, dan kemauan kuat aparat desa dalam memenuhi apa yang menjadi Aspirasi Warga Desa Jaya Mulya, sehingga Perangkat Desa mampu membuat laporan administrasi pengelolaan keuangan yang baik dengan ditunjang SDM yang profesional, ini merupakan salah satu modal kuat bagi pemerintahan desa kami,” paparnya saat ditemui di kantornya, Rabu(27/11/2019).

Sri Rejeki menambahkan, bahwa pembangunan infrastruktur yang merupakan fasilitas umum dapat menunjang peningkatan perekonomian masyarakat, program Dana Desa (DD) tahun 2019 ini terus dilakukan, seperti pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah) yang berada di Blok Cipedang Lasdam, Blok Cipedang Jubleg, dan Blok Purwosari, untuk infrastruktur 8 titik di Blok Rehobot dan Blok Purwosari untuk memperlancar transportasi warga yang berdasarkan hasil kesepakatan antara pihak pemerintah desa dengan masyarakat.

Hal senada di jelaskan Bendes Edi Junaedi, pihaknya sangat bersyukur karena seluruh rangkaian kegiatan pembangunan insfrastruktur dari anggaran dana desa mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat Desa Jaya Mulya, bahkan masyarakat sendiri sangat antusias dalam pelaksanaannya.

Di tempat terpisah, H. Kariman selaku Tokoh Masyarakat memberikan apresiasinya terhadap Pemdes Jaya Mulya yang senantiasa mengutamakan kesejahteraan masyarakatnya.

“Alhamdulillah, dalam kesempatan ini saya selaku Tokoh Masyarakat memberikan nilai positif terhadap kinerja Pemdes Jaya Mulya, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, karena dengan dibangunnya infrastruktur di wilayahnya membuat masyarakat menjadi mudah untuk melakukan aktivitas”. Ungkapnya. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.