Komunitas BINAYAT Desa Patrol Santuni 72 Siswa Anak Yatim Tiap Hari

0
10

INDRAMAYU, radar-x.net – Wujud Kepedulian Warga Desa Patrol Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat yang terbentuk dalam wadah “Komunitas Binaan Anak Yatim” (BINAYAT) mampu memberikan Santunan kepada Anak Yatim sebanyak 72 Siswa yang ada di 4 Sekolah Dasar, dengan memberikan uang saku setiap hari Rp. 5000.

Armed Khumaedi yang akrab disapa Restu selaku Ketua Komunitas Binayat, melalui Apri Yanto Thoir saat di hubungi radar-x.net menjelaskan, Anak Yatim di mata Allah SWT merupakan pemicu kebahagiaan yang diperuntukan kepada hamba-Nya.
“Min Huquq al-yatim fi al-islam”, kebahagiaan itu diperoleh bagi mereka yang mau menyantuni anak yatim dengan penuh keihklasan dan kasih sayang, kepedulian dan perhatian yang diberikan kepada anak yatim akan memberikan pengalihan kesedihan terhadap anak yatim yang telah kehilangan orang tuanya.” Terangnya.

Apri Yanto menambahkan, bahwa bila kita menekankan akan pentingnya merangkul anak yatim sebagai bagian komunitas masyarakat, insya Allah keberkahan akan selalu kita dapatkan, dan apabila sikap kita acuh tak acuh terhadap anak yatim, merupakan pendustaan seseorang terhadap nilai dan prinsif-prinsif agama.

“Dengan kita menyayangi Anak yatim, insa Allah, Allah SWT akan menjauhkan kita dari malapetaka, mendatangkan manfaat pada harta yang kita miliki,” kata Apri.

“Kami selaku Komunitas Binaan Anak Yatim (BINAYAT) banyak mengucapkan Terima Kasih kepada Warga masyarakat Desa Patrol yang sudah mau menjadi Donatur Binayat, serta kepada Pemerintahan Desa Patrol (Kuwu Karnali,SE) Puskesmas Patrol (Dawud Kerto Utomo, SKM) Jajaran Kepala Sekolah SDN yang ada di Kecamatan Patrol. Pengusaha yang ada di Kecamatan Patrol dan Warganda, S.Pd.i, selaku Ketua Penyelenggara Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Samiaji Patrol, yang sudah mensupport dan merespon positif terhadap Keberadaan Komunitas Binaan Anak Yatim (BINAYAT) desa Patrol,” pungkas Apri Yanto. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.