Ketum MPSU Minta Korban Yang Tertipu Oleh Peter Pangaribuan Segera Tempuh Jalur Hukum

0
4

MEDAN, radar-x.net – Setelah berita dari media www.matalensa.co.id, pada 10 November 2019 yang dikirim oleh salah satu wartawan ke Whastap Ketua Umum MPSU (Masyarakat Perduli Sumatera Utara), Mulya Koto yang berjudul “Inilah wajah sipenipu Peter Pangaribuan ingin jadi jutawan yang mencatut nama Ketua DPRD Kota Medan” akhirnya berujung pembantahan keras.

Sebagaimana di ketahui Peter Pangaribuan adalah Seorang Wartawan dari Grup TBH (Turn Back Hoax) yang dengan percaya diri nya mengatakan telah mendapatkan peluang untuk memasuki orang kerja sebagai Pegawai Honorer di DPRD Kota Medan dengan biaya Rp. 15.000.000,00 dengan mencatut nama Hasyim, SE yang kini telah resmi menjadi Ketua DPRD Kota Medan.

Mulya Koto selaku Ketua Umum MPSU, mengatakan ketika dikonfirmasi wartawan terkait berita yang dikirimkan ke Whastap nya tersebut akan mencoba berkoordinasi kepada Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, SE, yang juga dikabarkan menjadi Dewan Pembina MPSU hari ini Minggu 10 November 2019.

“Saya telah berkoordinasi dengan Bapak Hasyim, SE, dan dengan tegas Beliau telah membantah tuduhan tersebut. Kami akan cari yang bersangkutan untuk meminta klasifikasi si Peter Pangaribuan sebelum ini kami tempuh ke jalur hukum,” Tegas Mulya Koto.

Sebelumnya di www.matalensa.co.id., Peter mengatakan bahwasanya sebelum 16 September 2019 akan di keluarkan SK dari Sekretaris Dewan DPRD Kota Medan dan ada pengukuran Baju dinas seragam, akan tetapi sampai pada 16 September jelang Pelantikan Anggota DPRD Kota Medan.

Tidak itu saja, Peter juga mengatakan bahwasanya positif kata Pak Hasyim yang sudah memberikan rekomendasi ke Sekwan pada 4 Oktober 2019 masuk kerja dan langsung disitu juga SK dan Baju dinas diberikan.” Ujar Peter menyampaikan yang terus mengulur-ulur waktu yang tak pasti karena A.B yang sudah 1 bulan datang ke Kantor DPRD hanya mangkal di kantin dari pagi hingga sore.

Sebelum menutup konfirmasinya Mulya Koto juga menambahkan, jika Hasyim, SE sosok penolong orang dan beliau juga mengatakan pernah membantu orang untuk masuk kerja tanpa memakai uang sepeser pun.

“Jadi intinya pemberitaaan yang menurut kami telah mencemarkan nama baik Dewan Pembina MPSU yaitu Bapak Hasyim, SE dengan jelas telah mencemarkan nama baik. Jadi saya sarankan kepada korban yang merasa telah di bohongi oleh Peter Pangaribuan agar segera menempuh jalur hukum, sehinga masalah ini cepat selesai, dan memberikan efek jera, serta MPSU siap mendampingi laporan tersebut, apalagi sampai mencatut nama Ketua DPRD Kota Medan,” ucap Mulya.

“Saya sudah mencoba menghubungi Piter Pangaribuan ketika berita ini dikirimkan ke saya, namun tidak diangkat, dan saya juga sudah mengirimkan pesan singkat namun belum ada balasan. Jadi saya harap masyarakat tidak terpancing dengan isu tersebut, dan minta pengurus MPSU untuk menahan diri, walaupun berita ini pasti sudah menyebar.” Pungkasnya. (TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.