Ita Rosita Kembali Emban Ketua Himpaudni Kecamatan Sukra Periode 2019-2023

0
4

INDRAMAYU, radar-x.net – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, Rabu (26/11/2019) di Aula Kantor Desa Sumuradem gelar Musyawarah Cabang (Muscab) III periode 2019 – 2023.

Acara Muscab III yang dilaksanakan hadir, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dinas pendidikan Kabupaten Indramayu, H. Mardono, Camat Sukra, H. Mansur diwakili Sekcam, Suminta, Penilik PAUD Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan (KWK-BP) Kecamatan Sukra, Wartiri. Bunda PAUD kecamatan Sukra Nani Ratnaningsih, Bunda PAUD sekecamatan sukra. PT. BJB UBJ O&M PLTU Indramayu, Nasir, dan hadir pula Ketua Himpaudni Kabupaten Indramayu, Bunda Roaenah.

Ita Rosita, S.Pd, Ketua Terpilih usai dilantik mengatakan, bahwa HIMPAUDI sebagai organisasi profesi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini, memiliki tekad yang sangat kuat untuk menjadi organisasi yang mandiri dan professional serta bertujuan selain mempersatukan pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini, juga menampung dan memperjuangkan, mewujudkan aspirasi, meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan PAUD serta sebagai sarana untuk pengembangan profesinya. Terutama dalam perjuangan membentuk Anak Usia Dini agar dapat tumbuh dan berkembang potensi kecerdasannya secara optimal.

“Salah satu tugas HIMPAUDI adalah mensosialisasikan pentingnya PAUD kepada semua lapisan masyarakat dan ikut serta menyiapkan generasi yang berkualitas untuk membangun Bangsa dan Negara yang kita cintai ini. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah mengupayakan kesejahteraan para pendidik PAUD serta melindungi hak-hak para pendidik PAUD, khususnya di Kecamatan Sukra,” jelas Ita.

Lebih lanjut Ita menjelaskan, sebagai sebuah organisasi profesi perjalanan menapaki kehidupan dengan segala tugas dan tanggung jawabnya tentu membutuhkan proses panjang agar bisa menjadi organisasi yang tangguh, berdedikasi serta mandiri secara professional. Bila dalam perjalanannya mencapai tujuan mengalami banyak tantangan dan masalah, sehingga masih harus sering berhenti sejenak mengumpulkan energi untuk memperbaiki diri.

Tentunya hal ini dibutuhkan agar segera tercipta sistem organisasi bergerak secara dinamis, terarah, terukur dan sistematis.

“Belajar dari pengalaman dan perjalanan sebelumnya, perbaikan dan evaluasi diri selalu diupayakan untuk mencapai hasil terbaik demi kepentingan mulia mengisi sajadah panjang yang terbentang di hadapan. Kerjasama yang baik, persamaan persepsi serta dukungan dari keseluruhan elemen yang terlibat dalam kinerja organisasi pastinya akan membantu kita mencapai tujuan yang diinginkan.” Paparnya.(Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.