Hendra Sosok Jurnalis Yang Buat Pevin Pengamen Jalanan Viral Hingga Menembus Trans7

0
8

BELAWAN, radar-x.net – Sempat viral di Media Sosial (Medsos) FB dan Youtube dari salah satu rekan Media Hendra Hartanto, akhirnya si pengamen jalanan miliki suara emas. Pevin (15), warga Jalan Marelan Raya, Gang Manggis Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, akhirnya membawa Pevin ke salah satu acara di stasiun TV dalam acara Brownis Trans TV.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH., bersama Koordinator Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), Saharuddin mendampingi Pevin (15) seorang anak yatim bersuara emas yang sempat viral di medsos diundang di acara Brownis yang disiarkan secara live di salah satu stasiun televisi swasta di Jakarta, Kamis (21/11), lalu sekitar pukul 12.30 WIB.

Dalam obrolan manis di acara Brownis tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan yang mendampingi Pevin saat ditanyai host acara Brownis menerangkan, Pevin semula seorang pengamen di salah satu cafe yang diviralkan wartawan, sehingga tergerak hati untuk membantu serta menemui Pevin yang ternyata anak yatim yang merupakan tulang punggung keluarga.

“Berangkat dari rasa keprihatinan itulah, saya mengajak sekaligus membina Pevin untuk bergabung dalam group Band Bahari Bhayangkara Polres Pelabuhan Belawan,” ujar Kapolres Belawan AKBP Ikhwan yang disiarkan live dan disaksikan oleh ratusan warga di Rumah Singgah Sahabat Polisi Jalan Veteran Belawan. Jumat (22/11).

Dalam acara tersebut, Kapolres mengatakan kegiatan sosial di Rumah Singgah Sahabat Polisi bersama KSJ memberikan batuan sedekah dan makan bersama kepada lebih 300 anak yatim, penarik beca dan nelayan setiap Jumat.

Dengan diundangnya Kapolres Pelabuhan Belawan bersama Pevin dan Koordinator KSJ diacara Brownis tersebut, tampak mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat Sumut, khususnya masyarakat di kawasan Medan Utara.

Sementara, Ketua Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), Saharuddin mengatakan, Viralnya Pevin berkat postingan wartawan di medsos FB dan Youtube atas nama Hendra Hartanto.

“Ini sosok jurnalis dibelakang viralnya video Pevin saat dikunjungi Kapolres Pelabuhan Belawan, atas postingan dari hendra hartanto yang di unggah melalui Youtube dengan 16 ribu x ditonton,” ucap Saharuddin.

Brownis (Obrowlan Manis) merupakan acara gelar wicara yang tayang di Trans TV dengan pembawa acara utama Ruben Onsu, Ivan Gunawan, Ayu Ting Ting dan Wendi Cagur. Program ini membahas tentang berbagai macam liputan gaya hidup.

Ditempat terpisah Ketua Umum MPSU, Mulya Koto mengatakan bahwa Sosok Hendra Sang Jurnalis layak di berikan penghargaan, sebab tugas Mulia nya sebagai Jurnalis mampu menghantarkan Pevin ke TV.

“Semoga Dunia akan tau fakta dan kebenarannya, bahwa yang berjasa adalah Hendra bukan yang lain, yang taunya hanya mencoba mengklaim viralnya Pevin adalah karya dirinya. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.