Hamdan Simbolon Mendaftarkan Balon Wakil Walikota Medan Dihari Terakhir Ke Partai Golkar

0
7

MEDAN, radar-x.net – Bakal Calon Wakil Walikota Medan yang juga Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (DPC-PKB) Hamdan Simbolon mengunjungi DPD II Partai Golkar Kota Medan Jalan Gatot Subroto, No 173-175 Medan, Senin 25 November 2019.

Kedatangan Hamdan Simbolon ke DPD II Partai Golkar Kota Medan terkait penyerahan berkas formulir pendaftaran bakal calon (balon) Wakil Walikota Medan terakhir, sebab Partai Golkar sebelumnya telah membuka penjaringan untuk bakal calon walikota dan wakil walikota Medan mulai 11 – 25 November 2019, yang didampingi oleh Sekretaris DPC PKB Medan, Sapri Chaniago dan Siti Nurjannah Siregar, sejumlah sahabat dan kerabat serta unsur pengurus PKB Medan langsung disambut oleh Ketua DPD Partai Golkar H Muhammad Syaf Lubis.

Dari pantauan awak media Hamdan Simbolon juga diantar oleh tim nya dari Sahabat Hamdan (SAHAM) dan abang-abang driver ojek online yang tergabung dalam Laskar 86.

Kepada awak media, Bakal Calon Wakil Walikota Medan, Hamdan Simbolon mengatakan kalau Golkar sebenarnya juga bagian dari dirinya, sebab sebelum di PKB, dirinya terlebih dahulu di Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Partai Golkar.

“Orang tua saya juga pernah menjadi pengurus Partai Golkar dan mertua saya Maiyasak Johan juga pengurus Golkar di pusat, walaupun saat ini saya Ketua PKB Medan tapi saya punya hubungan dekat dengan Golkar,” beber Hamdan Simbolon yang terkenal dengan “Saham” Sahabat Hamdan.

Semantara itu Ketua DPD Partai Golkar H Muhammad Syaf Lubis, menyampaikan rasa terima kasih kepada Hamdan Simbolon yang telah mendaftar sebagai balon Wakil Walikota Medan melalui Partai Golkar.

“Selain Hamdan Simbolon, ada 15 bakal calon lainnya baik untuk calon walikota maupun wakil walikota juga mendaftar ke Golkar, karena biasanya Partai Golkar tidak pernah membuat pendaftaran penjaringan kepala daerah, tapi melihat perkembagan yang ada dan untuk menjaring potensi balon kepala daerah, akhirnya Golkar juga membuka penjaringan,” ungkap Syaf Lubis.

Tidak itu saja, menurut Syaf Lubis merasa bangga ada tokoh muda seperti Hamdan Simbolon yang maju dan mendaftar sebagai bakal calon Wakil Walikota Medan.

“Kami mendoakan mudah-mudahan diberi kekuatan dan kesehatan, dan tetap untuk terus melakukan lobi-lobi dengan partai politik dan juga calon-calon walikota yang dianggap potensial,” jelas Syaf Lubis.

Sebelum menutup wawancara Hamdan Simbolon yang merupakan santri dan anggota Nahdatul Ulama (NU) ini merasa yakin kalau Syaf Lubis akan membantunya mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar. (Mulya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.