DKM Al Hidayah Sambut Maulid Nabi Dangan Khataman Albarzanji, Pawai Ta’Aruf Dan Khitanan Massal

0
4

INDRAMAYU, radar-x.net – Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah yang jatuh pada 12 Robi’ul Awal, Umat Muslim di seluruh dunia melakukan berbagai acara untuk menyambut hari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

Salah satunya dengan cara mengadakan Khataman Albarzanji, Pawai Ta’Aruf, Sunatan Massal, Pengajian dan Santunan anak yatim yang diselenggarakan oleh DKM Masjid Al Hidayah, Desa Patrol Baru, Kec. Patrol, Kab. Indramayu, pada malam 9-10 November 2019.

Rasa syukur dan bahagia untuk sahabat muslim di seluruh dunia di ungkapkan dengan cara berbagi.

Umat muslim dapat memaknai Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengucapkan harapan serta doa untuk kesejahteraan umat.

Dalam kegiatan sepeda santai yang dihadiri oleh Ustad Dimyati Hasan, Ustad Imam Achmadi, Kompol. H. Mashudi SH,MH, H. Sholikin (tokoh masyarkat) dan Abdul Khusen (Kuwu Patrol Baru) serta beberapa tokoh setempat itu berlangsung meriah, antusias warga pun tak terbendung.

Wanda Setiawan, selaku panitia penyelenggara mengatakan dalam even ini, hanya menggelar Khataman Albarzanji, Pawai Ta’Aruf dan Sunatan Massal, namun pada hari senin diisi dengan Pengajian dan Santunan Anak Yatim.

“Kita lakukan sosial dan menyantuni anak yatim, acara ini merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh DKM Masjid Al hidayah, Desa Patrol Baru”. Katanya saat ditemui di sela-sela acara. Minggu 10/11/2019.

Wanda menambahkan, dalam acara yang bertema “Pawai Ta’Aruf Syiar Maulid” ini diisi juga Khataman Albarzanji, kegiatan Khitanan Massal, Pengajian dan Santunan Anak Yatim.

“Data yang kami terima validnya ada 15 anak yang akan di khitan, dari Desa Patrol Baru sendiri ada 5 anak, dan sisanya dari luar Desa Patrol Baru,” imbuhnya.

Wanda berpesan dalam agenda ini masyarakat diminta untuk mempertahankan kegiatan Tahunan tersebut, sebab menurut dia, acara tersebut memiliki manfaat besar bagi insan manusia khususnya Umat Muslim.

“Jadi kita ada kesempatan dalam berbagi di bidang sosial,” tuturnya.

Ditempat yang sama, H. Abdul Muin S.Ag, selaku Ketua DKM Mesjid Al Hidayah Patrol Baru, mengungkapkan rasa syukur terhadap Allah SWT atas terselenggaranya acara peringatan Maulid Nabi ini.

“Kami atas nama pengurus masjid Al Hidayah mengucapkan terimakasih kepada Kepala Cabang PT. Qonita Wisata Indramayu dan semua elemen yang turut hadir dalam acara tersebut, maksud dan tujuannya diadakan acara itu guna memberikan suatu manfaat bagi masyarakat Desa Patrol Baru, tidak hanya kegiatan yang sifatnya ritual semacam Shalat dan pengajian umum dan Santunan Anak Yatim saja, tapi juga bisa dirasakan oleh masyarakat Desa Patrol Baru, diantaranya kegiatan Pawai Ta’Aruf dan Khitanan massal.

Sementara itu Kompol. H. Mashudi SH,MH, selaku Kapolsek Patrol yang turut hadir menyampaikan dukungannya dalam acara yang digelar DKM Masjid Al Hidayah ini.

“Kami dari pihak Polri sangat mendukung, karena itu dalam rangka Syiar Islam untuk meningkatkan iman kita pada Allah SWT, dan juga terjalinnya tali silaturahim kita semua, baik itu Kepolisian, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama.” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Mashudi berpesan kepada seluruh masyarakat agar menjaga nilai-nilai kesatuan dan menjaga keutuhan NKRI. (Nas/Supardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.