Belum Lama Selesai Di Bangun Jembatan Desa Bagan Dalam Roboh

0
9

BATU BARA, radar-x.net – Selesai dikerjakan sekitar dua bulan lalu jembatan jalan sempurna dusun V desa Bagan dalam yang di kelola dari anggaran Dana Desa tahun 2019 roboh saat dilewati mobil cold diesel. Sabtu (16/11/3019).

Pasalnya, jembatan yang baru di bangun itu tidak sesuai kapasitas untuk menahan beban yang melewatinya, tambah lagi jembatan itu pun dibuat tidak sesuai standard.

“Saya tidak tau menau tentang pembangunan itu karna tidak di libatkan oleh Pj kepala desa,
tidak ada pemberitauan tiba-tiba saya lihat sudah ada batu dan matreal dan lainnya di lokasi jembatan yang akan di bangun itu,” kata kepala dusun V.

Dijelaskannya, “pada saat pengerjaan saya sudah menyampaikan kepada mereka kalau jembatan itu harus menggunakan plat deker agar ketahanannya lebih kuat menahan beban di atasnya, dan tidak di tumpang tindih lantai dan turap bawah menyatu dan terikat tidak tumpang di atas beroti tapi tidak di indahkan,” Jelasnya, saat dimintai keterangan terkait jembatan yang roboh itu.

Masalah biaya, tambah Kadus, “yang saya tau biaya yang di anggarkan untuk pembuatan jembatan itu lima belas juta untuk satu titik jembatan. Selain itu, saya tidak tau karna tidak di libatkan dalam pengerjaannya,” tandasnya. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.