Bangunan Rusak, Siswa dan Guru SDN 2 Kertanegara Haurgeulis Terancam Keselamatannya

0
9

INDRAMAYU, radar-x.net – Para Siswa dan guru SDN 2 Kertanegara Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, selalu dihantui rasa was-was saat melakukan Kegiatan belajar mengajar (KBM).

Kecemasan yang menghantui tersebut, disebabkan karena Kondisi Bangunan (Tembok) Sekolah yang ada sudah pada retak dan keberadaan bangunan yang sudah lapuk dimakan usia, akan Ambruk.

Sumarno, warga setempat juga merupakan sosok warga pemerhati dunia Pendidikan saat di temui radar-x.net menjelaskan, Bangunan/gedung yang terdiri 4 Ruang Kelas Belajar (RKB) lama kondisinya sudah rusak parah, seperti tembok gedung yang sudah pada retak, seperti bangunan yang sudah tidak layak huni, sehingga para siswa dan guru dalam melakukan kegiatan belajar mengajar di rundung rasa ketakutan akan kejadian yang tidak diinginkan (Roboh).

“Sepengetahuan saya, pihak Sekolah sudah melakukan pengajuan/Provosal kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu, melalui Dinas Pendidikan agar Gedung sekolahan tersebut di bangun atau di renovasi. Oleh sebab itu, kami selaku warga setempat, sangat berharap kepada Dinas terkait agar secepatnya memprioritaskan Anggaran guna pembangunan Gedung SDN 2 Kertanegara yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan, agar dalam melakukan proses belajar mengajar siswa dan guru tidak dihantui kejadian yang tidak diinginkan.” Harapnya. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.