Sidang Perdana SENGKETA PILKADES, Bupati Jember “Mangkir”

0
8
Subhan Adi Handoko, S.H., Kuasa Hukum dari Penggugat (tengah) yang diapit oleh jajaran Intelkam Polres Jember
Subhan Adi Handoko, S.H., Kuasa Hukum dari Penggugat (tengah) yang diapit oleh jajaran Intelkam Polres Jember

Jember, radar-x.net – Senin (7/10/2019) Pukul 11.00 WIB, sidang pertama Gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) hasil Pilkades Desa Sukosari di gelar oleh Pengadilan Negeri (PN) Jember. Seperti pantauan media ini, yang hadir dari Penggugat adalah kuasa hukumnya yaitu Subhan Adi Handoko, S.H., dan Andres Andika, S.H., Sedangkan dari pihak Tergugat yaitu ketua panitian Pilkades Sukosari dan Ketua BPD Desa Sukosari.

Dalam hal ini Kuasa Hukum dari Penggugat yaitu, Subhan Adi Handoko, S.H., menyayangkan pihak dari Bupati Jember tidak menghadiri sidang perdana ini, padahal ini adalah bentuk rakyatnya mencari keadilan yang sepatutnya Bupati menghargai Panggilan dari Institusi Negara yaitu PN Jember.” Ungkap ketua DPW PARI(Persatua Advokat Republik Indonesia) ini, saat ditemui usai sidang di PN Jember.

Dilanjutkannya, kami selaku kuasa hukum Penggugat hanya mencari sebuah keadilan hukum untuk membuat terang suatu peristiwa yang kami anggap banyak kejanggalan dalam Pilkades Sukosari 5 September 2019 lalu. Kami akan ungkap nanti di hadapan Majelis Hakim pemeriksa perkara tersebut, karena bukti-bukti kami sudah falid terkait dugaan kecurangan Panitia Pilkades Sukosari.” Imbuhnya.

Harapan kami selaku kuasa hukum Penggugat yaitu agar supaya Bupati Jember untuk bersikap Independent tidak memihak salah satu pihak, demi sebuah penegakan hukum yang berketuhanan. Karena menurut kami jargon “3B” yang sering di lontarkan oleh Bupati Jember harus benar-benar terbukti nanti dipersidangan. Tuntutan kami jika ada pelanggaran Pilkades tersebut, agar supaya Bupati memerintahkan kepada pihak-pihak terkait untuk diadakan pemilihan Pilkades ulang.” Pungkas advokat muda yang juga sebagai ketua umum LSM-KPK.

Turut hadir untuk mengamankan situasi persidangan jajaran Intelkam dari Polres Jember. (Bayu).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.