SEWO Terpilih Menjadi Ketua KTNA Kecamatan Sukra Periode 2019-2024

0
9

INDRAMAYU, radar-x.net – Pemilihan Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Sukra, pada Kamis (10/10/2019) di Aula Kantor Kecamatan Sukra, Sewo Terpilih menjadi Ketua KTNA Kecamatan Sukra Periode 2019 – 2024 yang sebelumnya di Jabat oleh Karsiwan, SE.

Acara pemilihan Ketua KTNA yang dilaksanakan secara Demokrasi dihadiri, Camat Sukra, Drs. H. Achmad Mansur, M.Si. Kepala BPP Kecamatan Sukra, DR. Misna Budiyawanto, Kepala UPTD Perikanan Hendra, Koordinator BPP, Khasan, Sp, dan rekan-rekan hadir pula Kelompok Tani sekecamatan Sukra, berjalan Sukses.

Kepala UPTD BPP Kecamatan Sukra, dr. Misna Budiyawanto, Kepada radar-x.net usai acara pemilihan ketua KTNA mengatakan, saya mengucapkan selamat kepada Ketua KTNA dan Pengurus KTNA Kecamatan Sukra Periode 2019-2024 yang baru terpilih dan sekaligus membentuk pengurus yang baru.

“Semoga ketua dan pengurus KTNA yang baru dapat menjalankan tugas dan kewajiban dalam mewujudkan petani dan nelayan menjadi lebih sejahtera dan mandiri,” ujarnya.

“Saya berharap kepada ketua dan pengurus yang baru dapat bekerja lebih baik, lebih aktif dan meneruskan program yang belum terealisasi pada masa kepengurusan sebelumnya. Buatlah program yang menyentuh kepada keperluan masyarakat, khususnya masyarakat petani, sehingga dapat membantu meningkatkan produksi dan produktifitas masyarakat.” Harapnya.

Selain itu, menurut dr. Misna Budiyawanto, KTNA adalah suatu Organisasi yang berorientasi pada aktivitas sosial yang berbasis di sektor pertanian, perikanan peternakan, perkebunan dan lingkungan hidup di pedesaan mampu membuat program yang ditunjukan kepada instansi terkait, agar program-program yang diharapkan oleh kelompok Tani dapat terwujud.

Ditambahkan Sewo, Ketua KTNA terpilh periode 2019-2024 mengatakan, dalam menjalankan program kedepan, pihaknya sebagai Leader para kelompok tani bertekad akan mengutamakan serta memprioritaskan Program yang menjadi skala prioritas petani yang ada di wilayah kecamatan Sukra yang mampu menyokong kebutuhan masyarakat petani, serta akan menyusun program bersama pengurus KTNA yang sudah langsung ia bentuk,

“Ketua Saya Sendiri, Wakil Ketua, H. Tarwendi. Sekretaris Doni. Bendahara Waryani, Serta seksi-seksi/bidang, Tanaman Pangan Abas Kartam. Horticultura Kadori. Perlindungan Tanaman H. Tarwidah. Peternakan H. Rosidi. Koperasi dan Permodalan H. Abidin. Pemasaran hasil Karba. Wanita Tani Siti Zahronah. Taruna Tani Basuni. Humas Wanto.” Jelasnya. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.