Serah Terima Kepala Puskesmas Maesan “Mengharu”

0
5

BONDOWOSO, radar-x.net – Puskesmas Maesan pada 5 Oktober 2019 mengadakan acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala UPTD Puskesmas Maesan, yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Maesan, kecamatan Maesan kabupaten Bondowoso, “mengharu”.

Pasalnya, serah terima jabatan tersebut, dari drg. Cicik Norma Isa (yang ditugaskan ke UPTD Puskesmas Grujugan, Bondowoso) ke dr. Yudia Candrawati selaku kepala puskesmas Maesan yang baru, berdasarkan hasil keputusan Pemkab Bondowoso tentang mutasi promosi ASN Sabtu (21/09/19) lalu.

Ironisnya, suatu hal yang cukup berat jika suasana kerja yang terjalin baik harus berubah (walaupun perubahan bisa saja ke arah yang lebih baik), hal ini terjadi juga pada kami para staf Puskesmas Maesan, dimana kami harus ditinggalkan oleh Kepala Puskesmas yang sudah memimpin selama kurang lebih 6 tahun. Akan tetapi dengan kepemimpinan yang baru, dr. Yudia Candrawati, semoga puskesmas Maesan lebih maju dari sebelumnya.

Ahmad Syahrul B selaku kepala Tata Usaha puskesmas Maesan saat dikonfirmasi awak media radar-x.net mengatakan, bahwa setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan, tentunya bukan perpisahan yang berakhir begitu saja. Menurutnya, Selama 6 tahun ibu drg Cicik Norma Isa memimpin puskesmas maesan, banyak karya yang dihasilkan beliaunya.

“Ada pertemuan ada perpisahan dan tentunya bukan perpisahan yang berakhir begitu saja. Ikatan persaudaraan masih terjalin. Selama 6 tahun ibu drg Cicik Norma Isa memimpin puskesmas maesan, banyak karya yang dihasilkan beliaunya, dari racikan kepimimpinannya yang selalu familiar dan selalu hadir di tengah-tengah staf dr bawah ke atas sebagai ibu humoris dan bijak,” kata Syahrul.

Syahrul menambahkan, selama drg. Cicik pemimpin, beliau selalu menerapkan bahwa bekerja tidak perlu di takut-takuti, selalu ada manajemen kekeluargaan keriangan yang terbukti dengan prestasi-prestasi yang sudah diraih puskesmas maesan selama ini.

“Beliaunya selalu menerapkan bahwa bekerja tidak perlu di takut-takuti, selalu ada manajemen kekeluargan keriangan yang terbukti dngan prestasi-prestasi yang diraih puskesmas Maesan hingga saat ini. Selamat bekerja di tempat yang baru, kehadiran ibu selalu kami harap,” ungkap Syahrul dengan penuh haru.

Selain itu, Syahrul juga berharap, kepada pemimpin baru, agar supaya meneruskan dan memberikan inovasi, pemikiran baru, smart, efektif dan efisien serta religius seperti anjuran bapak Bupati.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu staf, bahwa dengan kepemimpinan dr. Yudia Candrawati, Puskesmas Maesan lebih maju, lebih menjalin kekeluargaan antara staf Puskesmas Maesan.

Dalam kegiatan tersebut, Sertijab diawali dengan pembukaan yang di moderatori oleh kepala Tata Usaha Ahmad Syahrul B, S.Kep.Ns, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari kepala puskesmas yang lama dan yang baru.

Klik video serah terima jabatan kepala puskesmas Maesan di youtube

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan tugas Kepala Puskesmas dari drg. Cicik Norma Isa ke dr. Yudia Candrawati secara simbolis dan disaksikan oleh seluruh staf Puskesmas Maesan. Kemudian dilanjutkan acara photo bersama. Terlihat jelas suasana haru menyelimuti mereka saat semua staf bersalaman secara bergantian dengan drg. Cicik Norma Isa. Isak tangispun tak bisa mengelak akan kepergiannya. (Abas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.