Sempat Viral Video mengatasnamakan DPC PDI Perjuangan, Pemuda Ini Minta Maaf

MEDAN, radar-x.net – Setelah video yang mengatasnamakan DPC PDI Perjuangan Kota Medan, tepatnya Senin 14 Oktober 2019 yang lalu viral di akun facebook atas nama Micahel Simarmata membuat DPC PDI Perjuangan Kota Medan langsung mengambil sikap.

Pernyataan Michael Simarmata di akun facebook miliknya itu jelas-jelas sudah membuat nama baik DPC PDI Perjuangan Kota Medan, yang di Pimpin Oleh Hasyim, SE selaku Ketua itu pun menuai perbedaan persepsi di mata masyarakat.

Akibat ulah Micahel Simarmata tersebut, tanpa basa-basi Pengurus DPC PDI Perjuanganpun mengambil sikap cepat dan langsung turun untuk mencari alamat rumah pemilik Akun Facebook yang viral tersebut.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Ir. Felix Simbolon dan Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Janshen Sihaloho, S.I.Kom, di dampingi Ketua Umum MPSU Mulya Koto, berhasil menemukan alamat rumah si pemilik akun facebook yang bernama Michael Simarmata tersebut.

Tepatnya Rabu, 16 Oktober 2019 Siang tadi, pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Medan dan Ketua Umum MPSU itu langsung mengambil keterangan kepada Micahel Simarmata, atas motif dan maksut dari viralnya video di akun facebook tersebut.

Di kediaman Orang tuanya yang terletak di jalan Swadaya, nomor 5, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Pria yang lahir pada 23 Oktober 1989 itu pun langsung meminta maaf kepada Ir. Felix Simbolon dan Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Medan setelah berhasil menemukan dirinya.

Ketika dikonfirmasi wartawan, Micahel Simarmata mengatakan, kalau dirinya merasa menyesal sudah membuat video yang sudah membuat malu DPC PDI Perjuangan Kota Medan. Menurutnya hal seperti itu tidak terpikir kalau kejadiannya akan seperti ini.

“Saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Bapak Hasyim, SE dan jajaran pengurus lain nya, serta pihak-pihak yang tersakiti akibat ulah saya kemarin, dan saya akan kembalikan baju PDI Perjuangan yang saya beli di Online ke DPC PDI Perjuangan Kota Medan. Saya berjanji nggak akan mengulanginya lagi,” Jelas Micahel dengan raut wajah kesedihan dan keseriusan untuk meminta maaf.

Sementara Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Ir. Felix Simbolon mengatakan kalau DPC PDI Perjuangan, sebelumnya sudah berencana akan melaporkan akun facebook atas nana Micahel Simarmata ke Pihak Kepolisian.

Namun karena kita lihat dan kita konfirmasi ternyata Micahel Simarmata dengan sungguh-sungguh minta maaf di hadapan keluarganya serta sudah membuat surat pernyataan minta maaf, maka Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Ir. Felix Simbolon dan Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Jansen Sihaloho, S.I.Kom langsung meninggalkan rumah orang tuanya Micahel Simarmata.

“Setelah kami lihat dan dengar langsung permohonan maaf baik dari Michael Sumarmata selaku pelaku yang viral atas nama DPC PDI Perjuangan Kota Medan dan Ibu Kandungnya, maka kami pun mencoba memahaminya dan secara pribadi saya sudah maafkan, dan DPC PDI Perjuangan Kota Medan pun sudah tidak akan membahas video viral di facebook tersebut,” ujar Felix Simbolon yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan.

Ditambahkanya, bahwa Micahel Simarmata bukanlah pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Medan, dan video yang viral tersebut adalah merupakan pernyataan pribadinya, sebab DPC PDI Perjuangan Kota Medan melarang melakukan apa pun itu yang sifatnya bersinggungan dengan ujaran kebencian yang dapat merusak tatanan stabilitas Nasional. (Mulya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.