Reses Eka Trilinda Ningrum A.Md, Banyak Menampung Aspirasi Masyarakat

0
10

INDRAMAYU, radar-x.net – Reses dalam rangka masa sidang 1 tahun 2019 – 2020 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, Eka Trilinda Ningrum, A.Md dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Jumat (18/10/2019) bertempat di Desa Kedungwungu blok wanguk Lor Gang Dolar, banyak menampung Aspirasi dari Warga yang hadir.

Kegiatan reses yang diselenggarakan, hadir Tokoh Ulama, Ustadz. Abdul Wahid, Tokoh Masyarakat, H. Sakam Efendi. Tokoh Warga, Abdul Wahab yang merupakan Anggota BPD Desa Kedungwungu, perangkat Desa, dan warga Desa Kedungwungu.

Aspirasi yang dituangkan dari para tokoh Masarakat, Tokoh Agama dan warga yang hadir di kegiatan reses menyampaikan bebrapa keluhan dan harapan seperti, keberadaan Tempat Pembuang Sampah (TPA) yang berada di Pinggir sungai dekat pemakaman umum, yang membuat polusi menggangu kesehatan warga. Pembangunan infrastruktur jalan Desa yang tidak teranggarkan oleh Dana Desa, Pelayanan Akte Kekahiran, Kartu Keluarga dan E-KTP.

Eka Trilinda Ningrum, A.Md, Anggota DPRD Kabupaten Indramayu dari fraksi Partai Golkar mengatakan, Reses yang dilakukan diwilayah pemilihan (Dapil 6) merupakan reses yang pertama setelah dirinya dilantik sebagai wakil rakyat masa jabatan 2019 – 2024.

“Saya sendiri sebagai Legislator sangat memanfaatkan waktu untuk bertemu dengan warga yang ada di wilayah pemilihannya untuk menampung Aspirasi masyarakat.” Paparnya.

Eka menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan reses yang dilaksanakan adalah menyerap dan menindaklanjuti Aspirasi Konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Selain itu, lanjut apa yang menjadi Aspirasi dalam kegiatan reses yang ia lakukan di 3 titik yaitu Desa Patrol Lor, Desa Patrol Baru Kecamatan Patrol dan Desa Kedungwungu Kecamatan Anjatan.

“Hasilnya akan dilaporkan dalam rapat parnipurna DPRD dan Dokumen hasil reses tersebut akan diberikan kepada kepala Daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Penerintah Daerah maupun evaluasi bagi Kepala Daerah dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu.” Jelasnya
(Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.