Maju Bursa Pilkades, Cakades Ini Ingin Bangun Kemandirian di Desanya

0
12

MALILI, radar-x.net – Pemilihan kepala desa serentak se-kabupaten Luwu Timur tinggal menghitung hari, para kandidatpun mulai melakukan berbagai macam strategi untuk menggaet para pemilih dalam bentuk kampanye langsung maupun tidak langsung.

Tidak ketinggalan pula salah satu cakades dari Desa pongkeru yang tahun ini juga ikut serta dalam pemilihan serentak 45 desa se-kabupaten Luwu Timur yakni Aksan yang merupakan calon nomor urut 3 untuk pemilihan kepala desa Pongkeru. Cakades yang mengusung program kemandirian disemua lining sektor ini mencoba menawarkan konsep kerja yang praktis dan tepat sasaran.

“Desa Pongkeru punya sumberdaya alam yang luar biasa mulai dari tanah, air maupun bebatuan, tinggal bagaimana kita memaksimalkan pengelolaannya, tentu dengan memanfaatkan sumber daya manusia yang ada, dan saya sangat percaya SDM yang ada di Pongkeru juga sangat mumpuh untuk mengelolah SDA tersebut,” kata Aksan kepada radar-x.net.

“Ketika kita mampu mengelolah Sumber Daya Alam yang ada dengan efektif dan efisien maka program yang saya maksud sebagai kemandirian di semua lining sektor bisa tercapai”. Tambahnya.

Cakades yang merupakan putra asli di desa tersebut juga akan fokus pada pengelolaan perekonomian di desanya, terutama bidang pertanian dan perkebunan. Dia sangat berharap Desa Pongkeru bisa menjadi salah satu Desa penghasil padi, tanaman lada dan coklat yang bisa bersaing dengan desa-desa lain di Luwu Timur bahkan tingkat nasional.

“Kalau nanti saya terpilih menjadi kepala desa Pongkeru, saya akan memperbaiki tata kelolah perekonomian didesa Pongkeru. Saya tahu betul Pongkeru merupakan desa yang punya potensi pertanian dan perkebunan yang cukup mumpuh untuk dikelolah. Maka dari itu salah satu fokus program saya adalah bagaimana memperbaiki pengairan, pengadaan pupuk yang berkualitas dan tentunya peningkatan kafasitas petani”. Imbuhnya.

“Tujuan utama saya adalah ingin memperbaiki kampung ini menjadi lebih baik lagi, saya ingin mengabdi untuk kampung tercinta ini dan saya berharap seluruh elemen masyarakat mau membantu saya dalam mewujudkan impian-impian saya itu”. Tutupnya

Perlu diketahui pemilihan kepala desa serentak se-kabupaten Luwu Timur akan digelar di bulan november tepatnya tanggal 20 November 2019 dan Desa Pongkeru menjadi salah satu desa yang akan menyelenggarakan pesta demokrasi tingkat desa tersebut. (Fad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.