Lsm KPK Nusantara Batu Bara Laporkan Dugaan Mark Up Anggaran Normalisasi

0
145

BATU BARA, radar-x.net – Diduga mark up anggaran biaya pengerjaan normalisasi yang dilakukan pj kepala desa Suka Maju kecamatan Tanjung Tiram, LSM KPK Nusantara membuat laporan ke kajari, polres Batu Bara dan Poldasu.

Setelah melakukan investigasi pada Kamis (24/09/2019) dari empat lokasi yang dilakukan normalisasi oleh pj kepala desa. Ada beberapa kejanggalan, tentang biaya yang di anggarkan.

“Biaya yang tertera di papan informasi sebesar Rp.113.040.500.00, untuk empat dusun. Namun fakta di lapangan uang yang dibayarkan hanya sekitar Rp.19.500.000,- hal itu tidak sesuai dengan yang di anggarkan,” unkap Khairil Fahmi SH,MH tim investigasi LSM KPK Nusantara Batu Bara. Kamis (24/10/2019).

Menurut salah seorang pekerja yang juga warga sekitar menyebutkan saat dimintai keterangan tentang biaya dan upah normalisasi untuk satu lokasi sebesar Rp 47.000.000 di kerjakan sebanyak lima orang dengan upah yang di bayarkan kepada pekerja hanya Rp 7.000.000, untuk tujuh hari kerja, dan ada tiga lokasi lainnya yang sudah dimasukkan dalam laporan dengan nomor surat :01/LSM_KPKN/DPC/BB/2019.

“Kami hanya menjalankan tupoksi kami sebagai sosial control sesuai undang-undang nomor 71 tahun 2000 tentang peran serta masyarakat dalam pencegahan tindak pidana korupsi Jika ada temuan atau laporan warga tentang penyalah gunaan anggaran. Kami akan melaporkannya kepada penegak hukum yang menangani masalah itu. Jadi jangan main-main dengan uang negara,” jelasnya.

“Masalah terbukti atau tidak kembali kepada penyidik. Yang jelas kami sudah memberikan kronologis sesuai hasil investigasi kami di lapangan,” kata ketua LSM KPK Nusantara Batu Bara, sembari menyebutkan yel yel nya “berani korupsi masuk bui”. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.