Karang Taruna Kabupaten Sampang Adakan Pelatihan Mambatik Dan Handycharf

0
14

SAMPANG, radar-x.net – Demi mewujudkan impian para pemuda-pemudi dan mensejahterakan masyarakat luas, karang taruna kabupaten Sampang menggelar sebuah pelatihan yang sangat bermanfaat bagi peserta pelatihan, yaitu cara membatik dan kerajinan tangan (Handycraft). Minggu, 06/10/2019.

Bertempat dihalaman dan aula Dinas Sosial kabupaten sampang kegiatan pelatihan berlangsung seru.
Pasalnya, sedikitnya 100 peserta pelatihan rata-rata didominasi oleh para pemula penggiat sehingga mewarnai suasana pelatihan menjadi seru.

Tri Krisna dan Kamaluddin sebagai tutor dalam pelatihan yang support oleh pegadaian syariah Sampang ini berusaha memberikan dan menerapkan cara dan teori dalam membuat karya kreatif dalam bentuk kerajinan.

I’im salah satu peserta pelatihan menuturkan, “ya mas…! saya senang bisa mengikuti pelatihan ini, karena jarang jarang kita dapat pelatihan secara gratis”. Katanya.

Pemudi asal desa Tambak kecamatan Omben ini menambahkan, “insya allah saya akan menekuni hasil dari pelatihan ini dan saya akan kembangkan ditempat saya sebagai karya kerajinan saya. Seterusnya pelatihan ini sudah kedua kalinya saya mengikutinya”. Tambah I’im

Sementara, Mufaddol bendahara umum karang taruna kabupaten Sampang sekaligus sebagai panitia pelatihan mengatakan, “ya betul, ini merupakan salah satu bentuk sosial kami pada pemuda dan masyarakat sampang, supaya mereka juga merasakan hasil kegiatan dari bulan bhakti karang taruna kabupaten Sampang, dengan tujuan mewujudkan sampang hebat dan bermartabat melalui peran pemuda yang dinis dan berkarakter”, ujarnya.

“Berkat kerjasama dan mendapat kepercayaan yang sepenuhnya dari pimpinan pegadaian syariah Sampang, program dan pelatihan ini berjalan sesuai harapan dan selain itu, pegadaian syariah sampang memberikan fasilitas buku tabungan secara gratis hanya saja dengan mengisi saldo awal Rp.10 ribu saja.” Imbuh Fadol.

Ditempat yang berbeda, kordinator pelatihan Mamang menyampaikan, pihaknya atas nama panitia dan pengurus karang taruna kabupaten Sampang sangat berterima kasih kepada pegadaian syariah Sampang yang sudah berpartisipasi dan memberikan kepercayaan.

“Semoga kerjasamanya bermanfaat bagi kami semua dengan harapan semoga di bulan bhakti karang taruna selanjutnya pegadaian syariah Sampang masih menjadi mitra kami.” Tutup Mamang. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.